• Selasa, 4 Oktober 2022

Resmikan Masjid Al Muqarrabin, Wali Kota Bandung Maksimalkan Visi Agamis

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Masjid Al Muqarrabin di kawasan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Masjid Al Muqarrabin di kawasan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.


FOKUSSATU.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung semakin memantapkan Bandung Agamis yang menjadi visi misi masa jabatan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kali ini Yana meresmikan Masjid Al Muqarrabin di kawasan kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022.

"Kami (Pemkot) mengapresiasi DKPP telah membangun masjid di sini. Mudah-mudahan dengan terbangunnya tempat ini visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis bisa tercapai dengan baik," tuturnya di sela-sela peresmian.

Baca Juga: Pemkot Bandung Targetkan 2023 Ruas Jalan Utama Bebas Kabel Udara

"Mudah-mudahan dengan terbangunnya ini lewat semangat gotong royong jadi ladang amal bagi teman semua. Dengan menyisihkan sebagaian rejekinya untuk membangun tempat insyallah di balas oleh Allah," katanya.

Yana berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi role model bagi dinas lainnya untuk bergotong royong menebar kebaikan.

"Ini bisa jadi role model untuk men-triger di kompleks perkantoran lain. Bisa juga menyiapkan sarana ibadah seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: Satpol PP Kota Bandung Gelar Operasi Yustisi, 12 Orang Terjaring

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengungkapkan, kilas balik bangunan masjid tersebut.

Awalnya bangunan tersebut merupakan rumah potong hewan. Khususnya kegiatan pemotongan lanjut pemilahan antara kepala dan jeroan.

"Ini menjadi bagian bangunan dulunya rumah potong hewan. Setelah di potong jadi tempat pemilahan untuk bagian kepala dan jeroan," ujarnya.

Baca Juga: Tak Miliki Izin PKS, BBKSDA Jabar Sita Hasil Sadapan Getah Pinus di Kawasan Kareumbi

Gin Gin bersyukur bangunan kali ini menjadi rumah ibadah.

"Ini sejarah bagi DKPP, sebagai cita-cita lama yang ingin ada sebuah sarana ibadah yang representatif," katanya.***

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HJKB212 Solidaritas Inklusif ala Bantu Tetangga

Senin, 26 September 2022 | 19:41 WIB

Yunimar: Yuk, Ramaikan HJKB 212

Jumat, 23 September 2022 | 18:48 WIB

MANTAP! Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Selasa, 20 September 2022 | 18:14 WIB
X