• Selasa, 9 Agustus 2022

Bingung Buang Sampah Besar, Kemana? Yuk Simak Caranya

- Senin, 4 Juli 2022 | 22:54 WIB
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Kota Bandung menyediakan jasa angkut sampah besar langsung ke lokasi Anda
Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Kota Bandung menyediakan jasa angkut sampah besar langsung ke lokasi Anda

FOKUSSATU.ID - Warga Bandung masih bingung buang sampah besar seperti kasur atau lemari ke mana? Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sampah Kota Bandung menyediakan jasa angkut sampah besar langsung ke lokasi Anda. 

Kepala UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung, Ramdani atau yang kerap disapa Dani menjelaskan, sebelum pengambilan sampah, warga terlebih dahulu menghubungi call center 022-720 7889 untuk menjadwalkan penjemputan sampah besar. Setelah itu, petugas lapangan akan menghubungi untuk verifikasi alamat dan kesiapan penjemputan sampah besar

"Pada satu titik jemput, maksimal bisa membuang dua unit sampah besar. Usahakan sampah besar sudah diletakkan di depan rumah agar mudah diangkut ke mobil," ujar Dani, Senin, 4 Juli 2022. 

Baca Juga: Permasalahan Telah Berlalu, ACT: Kami Sudah Berbenah

Jika lokasi penjemputan berada di gang, sebaiknya angkut ke pinggir jalan terlebih dahulu untuk memudahkan proses pengambilan sampah. Nah, menariknya program ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis! 

"Kita tidak tarik tarif untuk warga yang ingin buang sampah besar. Kecuali untuk komersil seperti perusahaan atau hotel, itu ada biaya jasanya," ucapnya. 

Berdasarkan data dari UPT Pengelolaan Sampah Kota Bandung, sejak Januari-Juni 2022 tercatat sebanyak 259 sampah besar yang telah diangkut. 

Baca Juga: Es Dawet Ayu, Sajian Minuman Spesial Keluarga di Moment Lebaran Idul Adha

Beberapa sampah besar yang kerap dibuang oleh masyarakat antara lain, springbed, kasur, meja, kursi, lemari, kulkas, mesin cuci, dan ranjang. 

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rangkaian HUT RI dan HJKB, Ada Great Bandung

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:07 WIB

Mantap! Kota Bandung Siap Gelar Urban 20

Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Berikut Makna dari Logo HJKB ke 212

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:04 WIB

Berikut Manfaat Uji Emisi Gas Buang Kendraan

Rabu, 27 Juli 2022 | 21:19 WIB
X