Duet Anies dan AHY di Pilpres 2024 Sangat Berbahaya Kenapa? Pengamat P3S: Tajam dan Cerdas

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:19 WIB
Anies Baswedan dan AHY (Tangkapan Layar/ Foto: Twitter@AgusYudhoyono)
Anies Baswedan dan AHY (Tangkapan Layar/ Foto: Twitter@AgusYudhoyono)

FOKUSSATU.ID - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menyebutkan jika Anies Baswedan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi pasangan yang sangat berbahaya kenapa?

"keduanya tajam dan cerdas.Tapi harus ada kawin politik antara Demokrat dan Partai Nasdem karena pasangan tersebut sangat pas untuk disandingkan pasalnya keduannya sama-sama memliki kelebihan dan peluang untuk maju sebagai Capres dan Cawapres 2024,"kata Jessy Massie

Anies Baswedan dinilai berpeluang mendapat tiket untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, dari parpol-parpol yang pernah mendukungnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Baca Juga: Bagaimana Peluang Puan Maharani di Pilpres 2024? Yuk Ikuti P3S Gelar Webinar, Kamis 23 Juni 2022

Selain ada nama Andika Prakasa, Ganjar Pranowo, Anies juga sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem yang sudah diumumkan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

"Partai Demokrat akan ikut mendukung jika mengandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)."ungkap Jerry

Akan terulang lagi partai-partai yang mendukung Anies di Pilpres seperti yang terjadi di Pilgub DKI yang lalu. Anies akan didukung oleh partai-partai besar seperti Nasdem, PKS, dan Demokrat. Kenapa begitu?

Baca Juga: PKS Nilai Anies Baswedan Punya Peluang Besar di Pilpres 2024

Karena partai-partai akan mendukung calon yang berpeluang kuat menang dalam Pilpres," ujar pengamat politik, Jerry Massie dalam wawancara Via WhatsApp, rabu 22 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Fazar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X