• Jumat, 19 Agustus 2022

Dekopinwil Pimpinan Mustofa Minta Dinas KUMKM Jabar Ambil Alih Gedung Senbik

- Senin, 13 Juni 2022 | 23:33 WIB

FOKUSSATU.ID - Polemik dualisme kepemimpinan Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) tingkat Nasional, dibawah Pimpinan Nurdin Halid (hasil Munas Makassar) dan Sri Untari (Deklarasi tanpa Munas). Dualisme kepemimpinan Dekopin Pusat, juga terjadi di provinsi Jawa Barat.

Dualisme kepemimpinan Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Jabar yaitu Pimpinan Mustofa Djamaluddin (hasil Muswil) berapliasi ke Nurdin Halid dan Nurodi (hasil aklamasi bukan hasil Muswil) ke Sri Untari.

Kedua kepengurusan Dekoponwil Jabar, akhirnya saling klaim atas penggunaan Gedung Showroom atau Gedung Senbik (Sentra Bisnis KUMKM) di Jalan Soekarno Hatta No 729 C kota Bandung.

Gedung showroom tersebut, merupakan asset milik Pemprov Jabar yang pinjam pakai untuk dipergunakan oleh Dekopinwil Jabar.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Ingatkan Orang Tua Soal Bahaya Konten Atraksi Di Jalan Raya

Polemik dualisme Dekopinwil Jabar, bukan hanya saling klaim atas penggunaan kantor. Bahkan Dekopinwil Pimpinan Nurodi CS telah melakukan penggembokan selama beberapa hari.
Namun, sejak Jum’at kemarin gembok sudah dibuka dan hari ini, Senin 13 Juni, Nurodi CS melakukan potong tumpeng sebagai syukuran menempati kantor Dekopinwil Jabar.

Menurut Penasehat Hukum Dekopinwil Jabar pimpinan Mustofa Djamaludin, Dadang Suherman, SH, bahwa pak Mustofa terpilih kembali menjadi Ketua Dekopinwil Jabar berdasarkan hasil Muswil Dekopinwil yag diikuti oleh 27 pengurus Dekopinda se Jabar (27 Kab/kota). Jadi sudah sah dan legal sesuai dengan AD/ARD Dekopin.

Secara tegas Dadang mengatakan, tidak ada dualisme kepemimpinan Dekopinwil Jabar, dan juga dalam AD /ART tidak mengenal Plt Ketua Dekopinwil. Jadi Dekopinwil Jabar tetap di bawah Pimpinan Mustofa Djamaludin, tegasnya.

Baca Juga: Antar Jenazah Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhirnya, Bupati Kuningan Tegaskan Ini

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X