Bima Arya Minta Dinkes Pelajari Soal Penyebaran Hepatitis Misterius di Kota Bogor

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:38 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya

FOKUSSATU.ID - Maraknya kasus penyebaran penyakit hepatitis misterius membuat warga masyarakat cemas, namun di Kota Bogor hingga saat ini belum ditemukan kasus penyakit tersebut.

Akan hal kasus tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengukapkan, bahwa dirinya sama sekali belum menerima laporan akan adanya kasus penyakit hepatitis misterius di Kota Bogor.

"Hingga saat ini saya belum terima adanya laporan soal kasus hepatitis ini," terang Bima Arya Sugiarto kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Tergelincir Tercebur Sumur 12 Meter, Pria Paruh Baya Nyaris Tewas di Bogor

Terkait hal tersebut, lanjut Bima Arya, pihaknya melalui Dinas terkait di Kota Bogor tentunya akan mempelajari kasus penyebaran penyakit hepatitis tersebut lebih dalam lagi.

"Tentunya hal ini akan kita pelajari dulu, selanjutnya juga nantinya kita pun akan mengawasi pasien di rumah sakit dan juga mengawasi potensi hepatitis pada anak - anak saat ini," sambung Bima Arya.

Bima menambahkan, bahwa hingga saat ini pihaknya pun belum mengetahui akan hal penyebab penyakit hepatitis tersebut, apakah kasus ini ada kaitannya dengan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Yuk Simak, Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Laptop dengan Mudah dan Simple

"Untuk itu, kita masih cek, juga melihat dari data-data di lapangan, dan belum ada indukasi terkait hal tersebut. Saya juga sudah meminta pihak Dinkes Kota Bogor agar mempelajari pola tersebut kepada Pukesmas tentunya," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MANTAP Pemkot Bandung Turunkan Angka Stunting

Selasa, 5 Juli 2022 | 18:41 WIB

Libur Sekolah, Tetap Taat Prokes Saat Berwisata

Senin, 4 Juli 2022 | 16:47 WIB

Pemkot Bandung Upayakan Penambahan 200 Vaksin PMK

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:47 WIB
X