• Rabu, 30 November 2022

Indonesia Berpeluang Mendatangkan 3,6 Juta Wisatawan Asing, Syaratnya Wabah Covid 19 Terkendali

- Jumat, 11 Maret 2022 | 06:20 WIB
Indonesia berpeluang mendatangkan sekitar 3,6 juta wisatawan asing pada 2022.
Indonesia berpeluang mendatangkan sekitar 3,6 juta wisatawan asing pada 2022.

FOKUSSATU.ID - Indonesia berpeluang mendatangkan sekitar 3,6 juta wisatawan asing pada 2022. Syaratnya wabah Covid 19 terkendali, dan masyarakat tetap harus patuh Protokol Kesehatan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan hal tersebut di atas dalam konferensi pers melalui kanal YouTube BNPB, Kamis (10/3/2022).

"Kami percaya bahwa jika kondisi kondusif, kami juga akan melihat potensi kenaikan minat wisatawan asing di kisaran 1,8 hingga 3,6 juta tahun ini," tambahnya.

Sandi menjelaskan dengan masuknya 3,6 juta wisatawan asing pada 2022, berdampak positif terhadap 34 juta lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

Baca Juga: Pandemi, Pengaduan Penyalahgunaan Badan Hukum Koperasi Meningkat, Kemenkop UKM Lakukan Ini

Untuk itu, kata Sandi, Kemenparekraf akan memastikan pemulihan ekonomi disesuaikan dengan penanganan pandemi Covid-19.

"Memastikan pemulihan ini berlangsung lama dan berkelanjutan serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan," ujarnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan, sejumlah pelonggaran mobilitas masyarakat di dalam negeri hingga aturan bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri sudah mulai diberlakukan karena kondisi sudah cukup memungkinkan dan terkendali.

Sandi menegaskan, walau beberapa pelonggaran sudah dilakukan, aturan mengenai protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 tetap wajib dipatuhi.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X