• Rabu, 20 Oktober 2021

Melalui UP2K, TP-PKK Kota Bandung Bantu Keluarga Mandiri Ekonomi

- Rabu, 22 September 2021 | 20:51 WIB
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandung berkomitmen membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui program UP2K (hms bdg)
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandung berkomitmen membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui program UP2K (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bandung berkomitmen membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat agar terciptanya Bandung yang harmonis dan sejahtera. Salah satunya melalui program UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga).

UP2K adalah program pemberdayaan ekonomi masyarakat baik yang telah memiliki usaha maupun belum. Melalui program ini masyarakat didorong agar mampu mandiri secara ekonomi.

Ketua TP-PKK Kota Bandung, Siti Muntamah mengungkapkan, UP2K Bandung mendorong setiap keluarga untuk memiliki kreativitas melalui pelatihan-pelatihan. Tak hanya itu, UP2K juga mendampingi mereka yang telah memiliki usaha agar mampu berkembang dan menembus pasar hingga ke kancah internasional.

Baca Juga: Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Bandung, PT Bali Tower Salurkan Bantuan 25 Tabung Oksigen

"Seperti diberi pelatihan mencukur dan menjahit. Sekarang sedang proses pendampingan agar dia yang telah dilatih bisa mandiri untuk usaha," paparnya dalam acara Bandung Menjawab, Rabu 22 September 2021.

Dalam proses pendampingan, Siti menyebut, TP-PKK juga memberikan akses agar produk rumahan bisa memperoleh sertifikasi halal dan uji mutu. Sehingga produknya secara kualitas memenuhi standar.

"Supaya produk rumahan ini memenuhi standar mutu dan kehalalan sekaligus menarik konsumen," terangnya.

Bahkan tak hanya berhenti di situ, TP-PKK juga membantu pemasaran produk-produk unggulan hasil rumahan melalui warung UP2K online yang bisa diakses di instagram @Warung_UP2K_Kota_Bandung

"Pandemi menuntut kita untuk melek teknologi. Akhirnya kita mencoba pasar online. Ternyata menarik sekali bisa menghasilkan uang dari rumah. Dan ini sudah terasa dampaknya," beber Siti.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Pendaftaran Vaksin Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 23:11 WIB

Berikut Daftar Lengkap Level PPKM di Jabar

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:58 WIB

Pakar Sebut Baim Wong Mampu Melawan Egonya

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:03 WIB

Langit Jabar Hari Ini Diprediksi Cerah Berawan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:17 WIB

DLHK Resmi Likuidasi PD Kebersihan Kota Bandung

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Kota Bandung Kembangkan Program Pertanian Terpadu

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:43 WIB
X