• Rabu, 20 Oktober 2021

Pemkot Cimahi bakal Jajaki Ekspor produk IKM ke Singapura dan Kamerun

- Rabu, 22 September 2021 | 18:12 WIB
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana bersama pelaku IKM Kota Cimahi di Gedung Cimahi Technopark, Kota Cimahi (IKPS Humas Cimahi)
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana bersama pelaku IKM Kota Cimahi di Gedung Cimahi Technopark, Kota Cimahi (IKPS Humas Cimahi)

Fokussatu.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) akan menjajaki kerjasama pengembangan dan ekspor produk Industri Kecil Menengah (IKM) Cimahi ke Singapura dan Kamerun.

“Disdagkoperin juga akan bekerjasama dan mengembangkan kerjasama dengan Singapura, mudah-mudahan akan berhasil, termasuk nanti juga kita akan berupaya untuk ekspor ke luar negeri baik itu ke Singapura atau Kamerun,” kata Plt Walikota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana.

Hal itu disampaikan Ngatiyana pada Pelatihan Daya Saing Produk IKM Melalui Sosial Media, yang berlangsung selama dua hari dari 21 sampai 22 September 2021, di Gedung Cimahi Technopark Kota Cimahi, Rabu (22/09/2021).

Baca Juga: Plt Walikota Ngatiyana: Ekonomi Kreatif Kota Cimahi berbasis Budaya

Penjajakan itu merupakan rencana lanjutan dari pelatihan dimasa yang akan datang dan dalam rangka menumbuhkan giat pelaku IKM Kota Cimahi di masa pandemi Covid 19.

Pelatihan diikuti oleh 80 pelaku IKM dengan menghadirkan narasumber Dewi Sartika Bukit M.Sn praktisi sosial media dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Tujuan diselenggarakannya pelatihan adalah:

1) Meningkatkan ilmu, wawasan, dan keterampilan para pelaku usaha industri dalam rangka memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media promosi dan pemasaran;

2) Membangun komunikasi dan sinergitas antar pelaku usaha industri, pemerintah daerah Kota Cimahi sebagai upaya untuk mewujudkan peningkatan daya saing IKM melalui optimalisasi sosial media. 

Halaman:

Editor: Jumadi Kusuma

Sumber: IKPS Humas Kota Cimahi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minat Investasi Saham di Jabar Cukup Tinggi

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 08:41 WIB

APINDO: Sukabumi Bisa Menjadi Business Interchange

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:40 WIB

Setember, Jabar Alami Deflasi 0,11 Persen

Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:51 WIB

OJK Luncurkan Program Kampus UMKM Bersama

Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:05 WIB
X