• Kamis, 23 September 2021

Berikut Aturan Baru Masuk Supermarket di Kota Bandung

- Rabu, 15 September 2021 | 17:58 WIB
Pengunjung mal di Bandung wajib gunakan aplikasi Peduli Lindungi (istimewa)
Pengunjung mal di Bandung wajib gunakan aplikasi Peduli Lindungi (istimewa)

FOKUSSATU.ID – Ada sejumlah peraturan baru bagi warga yang hendak berbelanja di supermarket. Pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin atau sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Aturan ini bahkan sudah dituangkan dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Bandung terbaru Nomor 96 Tahun 2021 dan Inmendagri Nomor 42 Tahun 2021.

Dengan terbitnya aturan ini, maka masyarakat yang akan berbelanja di Supermarket, Hypermarket, hingga Department Store di Kota Bandung harus sudah divaksin, minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk check in di lokasi.

"Jadi betul bahwa Supermarket, Hypermarket grosir, Deptstore, semua masuk toko swayalan atau ritel itu dalam Inmendagri 42 diktum 5 huruf C jelas wajib mempergunakan aplikasi Peduli Lindungi mulai 14 September 2021," kata Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah dikutip prfmnews.id, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Pemkot dan Kemenag Kota Bandung Sosialisasikan Jaminan Produk Halal

Elly memaparkan, saat ini yang diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi hanya Supermarket, Hypermarket, dan Department Store, sedangkan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart belum wajib.

Adapun Supermarket yang ada di Kota Bandung adalah Indogrosir, Lotte Grosir, Yogya Group, Borma, Superindo, Transmart, Carrefour, Lottemart, dan Hypermart.

Sedangkan Department Store misalnya seperti Log In Store, Informa, dan Ace Hardware.

Baca Juga: Ini Daftar Sejumlah Tempat Usaha yang Belum Boleh Buka di Masa PPKM Level 3

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: prfmnews.id

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB

Oded: HJKB 211, Momentum Penguatan Semangat Kebersamaan

Selasa, 21 September 2021 | 12:52 WIB
X