• Kamis, 23 September 2021

Ini Rahasia Keharmonisan Oded-Yana dalam 3 Tahun Memimpin Kota Bandung

- Rabu, 15 September 2021 | 12:19 WIB
Suasana keharmonisan pasangan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (hms bdg)
Suasana keharmonisan pasangan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (hms bdg)

FOKUSSATU.ID – Torehan sejarah untuk pertama kalinya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengawali perjalanan Oded M. Danial dan Yana Mulyana dalam memimpin Kota Bandung. Bahkan, prestasi yang diraih tersebut berhasil dipertahankan dalam tiga tahun berturut.

Menapaki tiga tahun Oded dan Yana pada pekan ketiga September 2021 ini, sebanyak 265 penghargaan sudah diraih. Mulai dari skala regional, nasional dan bahkan dari level internasional yang mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Di samping kerja keras, capaian tersebut menjadi buah manis atas keharmonisan pasangan Oded-Yana selama tiga tahun memimpin Kota Bandung. Inilah rahasia internal di balik kesuksesan mengelola Kota Bandung yang baru diungkap oleh Oded.

Baca Juga: Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2020, Pemkot Bandung Raih Hasil Memuaskan

Sosok Oded menjadi dirigen yang piawai memberikan tugas dan menempatkan Yana untuk menangani sejumlah persoalan. Kemudian dia juga berhasil menggandeng Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna dan diberi tongkat komando menjadi jenderal lapangan.

“Kalau ditanya bagaimana kami memimpin Bandung, Alhamdulillah saya bersama Kang Yana dan bahkan bersama Pak Sekda bisa ‘runtut raut’,” ucap Oded.

Oded mengungkapkan, salah satu keputusannya untuk berpasangan dengan Yana saat pemilihan 2018 lalu, lantaran sosok wakil wali kota tersebut sudah tak asing lagi. Dia sangat memahami kemampuan dan karakter Yana yang ternyata memiliki kesamaan perspekif pembangunan daerah.

Penentuan visi Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis merupakan pondasi yang disepakati untuk dijadikan pedoman utama. Sehingga, pada pelaksanaannya sudah tidak perlu lagi membuang waktu memperdebatkan porsi ataupun posisi masing-masing individu.

“Dari awal sebelum jadi pasangan wali kota saya sudah kenal lama dengan beliau (Yana), dan punya visi yang sama. Dengan beliau saya punya komitmen sama, yaitu kita berpegang teguh pada visi misi,” katanya.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Sumber: Humas Kota Bandung

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB

Oded: HJKB 211, Momentum Penguatan Semangat Kebersamaan

Selasa, 21 September 2021 | 12:52 WIB
X