• Kamis, 23 September 2021

Kembangkan Musik di Kota Cimahi, KMC Gelar Festival Band 4 Pilar Kebangsaan

- Minggu, 12 September 2021 | 18:26 WIB
Grup Band Corvus meraih juara pertama dalam festival band 4 Pilar Kebangsaan di AWC Kota Cimahi, Minggu (12/9/2021) (Foto : istimewa)
Grup Band Corvus meraih juara pertama dalam festival band 4 Pilar Kebangsaan di AWC Kota Cimahi, Minggu (12/9/2021) (Foto : istimewa)

Fokussatu.id – Untuk mengekpresikan citra bangsa melalui musik, Komunitas Musik Cimahi (KMC) menggelar Festival Band 4 Pilar Kebangsaan yang diinisiasi oleh Rumah Aspirasi Partai Demokrat Kota Cimahi, bertempat di Alam Wisata Cimahi (AWC) jalan Kolmas Cimahi, Minggu (12/9/2021). Festival Band 4 ini di menangkan oleh grup band Corvus dengan vokalisnya seorang wanita Asri Mulyani.

Festival ini dihadiri salah seorang artis asal Kota Cimahi Cony Dio kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi beserta pengurus, Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, dan para grup band Kota Cimahi serta luar Kota Cimahi.

"Dengan musik kita bisa menunjukan atau mengekpresikan citra bangsa. Maka dengan terbentuknya Komunitas Musik Cimahi ini agar bisa mengembangkan musik di Kota Cimahi,"ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi Santoso  saat membuka acara Festival Band 4 Pilar Kebangsaan di AWC, Minggu (12/9/2021).

Agung berharap musisi Kota Cimahi dapat menerapkan nilai nilai bangsa dengan karya membangun untuk saling mengisi dengan segala aspeknya dan berujung bahwa negara ini negara yang hebat.

Ketua Komisi II DPRD Kota Cimahi, Eddy Karnedi mengatakan dengan terbentuknya KMC dengan niatan ingin mengembangkan musik di Kota Cimahi dan ini mendapat apresiasi dari kalangan musisi dan jajaran masyarakat yang mencintai musik.

Lanjut Eddy memaparkan KMC memiliki konsep besar untuk merangkul para musisi dan seniman musik di Kota Cimahi. Meskipun masih di era pandemi tapi kegiatan ini tidak membatasi atau melarang para musisi untuk mengikuti festival band ini.

"Karena festival band ini juga menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap musik yang sudah dibina sejak awal dengan adanya gairah ini akan muncul kembali musik di Cimahi,"paparnya.

Sementara Ketua panitia Ratno Wibowo mengungkapkan bahwa Komunitas Musik Cimahi ingin mewadahi pemusik dan seniman musik di Kota Cimahi. Selain itu juga KMC ini dapat dukungan dari rumah aspirasi dan banyak dukungan atau aspirasi dari rekan rekan musisi.

"Dibentuknya Komunitas Musik Cimahi ini dari bulan Juli dan untuk menggabungkan atau menarik peserta agak sulit dan baru sekarang kegiatan ini dapat terlaksana,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Terkini

Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung

Kamis, 23 September 2021 | 13:04 WIB
X