Jaga Loyalitas Ditengah Pandemi dengan Digitalisasi Layanan Asuransi

photo author
- Selasa, 7 September 2021 | 14:05 WIB
President Director dan CEO Sequis Tatang Widjaja, foto Sequis.
President Director dan CEO Sequis Tatang Widjaja, foto Sequis.

FOKUSSATU.ID - Pandemi Covid-19 telah membuat sektor usaha berpikir keras untuk merubah cara pemasaran. Digitalisasi produk menjadi jalan keluar saat pertemuan dengan masyarakat dibatasi dengan PPKM.

Marketing atau memasarkan produk door to door, bertemua langsung dengan calon lembeli semakin sulit. Hanya yang mampu beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang bisa bertahan di masa pandemi.

Demikian pula dengan produk asuransi, yang tentunya diperlukan tatap muka dengan nasabah atau calon nasabah.

Baca Juga: Asuransi Sequis Bayarkan Klaim Perawatan dan Kematian Akibat Covid Sebesar Rp195 Miliar

Perusahaan asuransi Sequis memiliki trik tersendiri untuk memasarkan produknya ditengah keterbatasan akibat pandemi. Sequis Beradaptasi dengan Pandemi Covid-19 melalui produk SELVIA.

Selain berfokus pada pengembangan produk, Sequis juga mengembangkan inovasi digital agar dapat terus meningkatkan layanan nasabahnya.

President Director & CEO Sequis Tatang Widjaja mengatakan layanan digital kini menjadi semakin penting apalagi pada masa pandemi ini.

Baca Juga: Vaksin yang Masuk ke Indonesia Sudah Melewati Tahap Karantina, Stok Cukup

"Sebagai perusahaan yang terus berkembang kami harus mampu menyelaraskan diri agar nasabah merasakan kemudahan berbisnis dengan Sequis. Itu sebabnya, kami meluncurkan program chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistant) atau Asisten Cerdas Virtual dari Sequis agar nasabah dapat tetap terlayani dengan baik tanpa ada batasan. Kami meyakini bahwa kepuasan nasabah bagian penting dalam mempertahankan reputasi perusahaan,” ujarnya dalam siaran pers Sequis, Selasa (7/9/2021).  

Kehadiran chatbot dalam beragam bisnis merupakan investasi teknologi machine learning yang menjanjikan dan telah dimanfaatkan oleh beragam perusahaan besar.

Sequis pun tidak ketinggalan memanfaatkan inovasi kecerdasan buatan ini sebab teknologi yang mendukung kepraktisan dan dapat berlangsung interaktif akan meningkatkan kepuasan nasabah.  

Baca Juga: NZ Management Ajak Wisatawan Langsung Dengan Sentuhan Alam Dengan Berkemah yang Berbeda

"Chatbot bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center."

"Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan pengeluaran nasabah serta lebih aman dimanfaatkan pada masa pandemi. Nasabah bisa mendapatkan layanan Sequis dengan cepat dan akurat karena SELVIA bisa dimanfaatkan kapan dan di mana saja,” ujar Head of Life Operation Sequis Eko Sumurat menambahkan.  

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Rekomendasi

Terkini

5 Cara Menata Lemari Pakaian agar Lebih Rapi dan Efisien

Jumat, 26 September 2025 | 13:35 WIB
X