FOKUSSATU.ID – Hadirnya Pasar Kreatif Kota Bandung 2021 diharapkan mampu membuka pasar khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Apalagi kegiatan tersebut akan diselenggarakan hingga November mendatang di 9 titik pusat perbelanjaan di Kota Bandung.
“Tentunya kami ingin memfasilitasi para UMKM yang ada di Kota Bandung agar bisa memperluas pasar,” ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat mengunjungi Pasar Kreatif di 23 Paskal.
Ia pun berharap, hadirnya Pasar Kreatif bisa mendorong semangat para pelaku UMKM untuk kembali pulih.
Baca Juga: Meski Kasus Covid-19 di Kota Bandung Turun, Pemerintah Tetap Lakukan Evaluasi
“Mudah-mudahan dengan adanya dorongan seperti ini setidaknya nanti bisa membantu juga pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung,” imbuhnya.
Tetapi di samping itu, Yana terus mengingatkan peserta Pasar Kreatif untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Agar ekonomi bisa tetap berjalan dan kasus Covid-19 semakin terkendali.
“Meski pandemi kita relaksasi tapi dengan kehati-hatian. Kita lihat sekarang alhamdulillah mulai menggeliat lagi ekonominya,” ucapnya.
Sebelumnya, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyebutkan, Pasar Kreatif Bandung 2021 merupakan program unggulan Disdagin atas kerja sama dengan Dekranasda Kota Bandung dan didukung oleh Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD Jawa Barat.
Baca Juga: Kini, Sudah Ada 8 Sekolah Lansia di Kota Bandung
“Ada wajah baru di Pasar Kreatif Bandung 2021 yaitu 60 persen atau 151 pelaku UMKM tahun 2020 dan 40 persennya atau 101 UMKM yang baru terlibat,” terangnya.
Selain di 23 Paskal, Pasar Kreatif Bandung 2021 juga akan hadir di Paris Van Java, Kings Mall, Trans Studio Mall, Festival Citilynk, MIM, Ciwalk, Miko Mall, dan Bandung Indah Plaza (BIP). (***)