Bulog Gandeng PT Pos Pasarkan Produk

photo author
- Rabu, 28 Desember 2022 | 08:38 WIB
Kerjasama Bulog dan PT Pos untuk memasarkan produk
Kerjasama Bulog dan PT Pos untuk memasarkan produk

FOKUSSATU.ID - PT Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan Perum Bulog melalui sinergi bisnis sahabat Rumah Pangan Kita (RPK) dengan Agen Pos dalam kegiatan pemasaran produk pada masyarakat.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia dan Direktur Bisnis Perum Bulog di Kantor Pusat PT Pos Indonesia Bandung pada Selasa (27/12).

Direktur Utama PT. Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi dalam kesempatan ini menyambut baik kerjasama antara kedua pihak dan mengungkapkan bahwa jalinan kerja sama tersebut dapat mendorong sinergi dalam penyelenggaraan usaha di bidang logistik serta usaha lainnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya menyambut baik adanya kerjasama antara PT Pos Indonesia dengan Perum Bulog dalam pertukaran data antara RPK dengan Agen Pos. Kerjasama ini tentu sangat strategis, dalam menunjang program pemerintah khususnya di bidang pelayanan jasa pos bagi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Chelsea dan MU Raih Kemenangan di Lanjutan Liga Inggris Usai Jeda Piala Dunia Qatar

Apalagi dengan sumber daya yang dimiliki oleh Pos Indonesia, di mana saat ini telah memiliki 4.594 kantor cabang, 151 warehouse (gudang), 8.817 o-ranger dan sebanyak 49.687 agen pos.

Sementara itu Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam sambutannya mengatakan Perum Bulog berupaya untuk turut hadir dalam mendukung Gerakan ekonomi khususnya UMKM, salah satunya yaitu melalui program Jaringan Rumah Pangan Kita (RPK).

Atas dasar tersebut, sinergi antara sahabat RPK Bulog dengan Agen Pos ini diyakini akan membawa manfaat besar bagi seluruh masyarakat di Indonesia, utamanya dalam hal penyediaan komoditas pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

“Sebagai bagian dari komitmen Bulog untuk memastikan ketahanan pangan, kami bangga dapat bermitra dengan Agen Pos untuk membantu mendistribusikan pangan kepada masyarakat. Dengan jumlah sebanyak 62.500 sahabat RPK, Bulog telah menjadi bagian dari kekuatan nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dalam hal ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga”, kata Febby.

Baca Juga: Vietnam Tumbangkan Malaysia 3-0. Pimpin Klasemen Grup B Piala AFF

Ada pun ruang lingkup nota kesepahaman ini antara lain para pihak dapat melakukan sinergi keagenan antara Sahabat RPK dengan Agen Pos untuk memasarkan produk masing-masing, saling melakukan pertukaran data atau informasi masing-masing agen dalam melakukan sinergi, merekrut keagenan baru untuk menjadi Sahabat RPK atau Agen Pos untuk memperluas jaringan distribusi serta rencana kerja sama lain yang disepakati.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan kerahasiaan (non disclosure agreement) pertukaran data Rumah Pangan Kita (RPK) antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan Perum Bulog. Perjanjian kerahasiaan ini ditandatangani oleh Direktur Bisnis PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dan Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita.***(011)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

OJK Gelar Porseni FKIJK 2025

Jumat, 19 Desember 2025 | 07:41 WIB
X