Survei LSI Elektabilitas Prabowo Subianto Berada Di Posisi Teratas

- Rabu, 15 Juni 2022 | 00:35 WIB
Survei LSI, elektabilitas Prabowo Subianto teratas
Survei LSI, elektabilitas Prabowo Subianto teratas

FOKUSSATU.ID- Prabowo Subianto merupakan calon yang memiliki elektabilitas tertinggi pada Pilpres 2024.

Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengatakan Prabowo Subianto merupakan calon yang memiliki elektabilitas tertinggi pada Pilpres 2024.
Ardian Sopa peneliti dari LSI mengungkapkan elektabilitas Menteri Pertahanan ini mencapai 28.9 persen. Namun keterpilihan hari ini masih rendah dibanding 2019 lalu yang mencapai 40 persen lebih.

Sementara Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan elektabilitas 23,5 persen. Namun, Ganjar diketahui saat ini tak menguasai partai dan jabatan gubernur akan selesai pada 2023 mendatang.
"Jika ia menjadi calon Presiden PDIP dan terpilih sebagai presiden, Ganjar potensial menjadi Ketum PDIP menggantikan Megawati," ujar Ardian Sopa dalam konferensi persnya pada Selasa (14/6/2022).
Berada di posisi selanjutnya, yakni Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 14,6 persen.
Meski nomor 3, Anies tidak menguasai partai dan jabatan gubernur DKI akan selesai Oktober 2022," tambah dia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Dianugrahi Gelar Kehormatan Warga Brimob


Muncul juga nama lain dalam survei tersebut untuk menjadi capres dan cawapres yakni Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil hingga Muhaimin Iskandar. 
Survei ini dilakukan pada 24 Mei-7 Juni 2022, menggunakan 1.200 responden di 34 provinsi. Wawancara dilaksanakan secara tatap muka. Margin of error survei ini adalah +/- 2,9  persen. Jajak pendapat ini juga menggunakan riset kualitatif (analisis media dan indepth interview), untuk memperkuat temuan dan analisis. ***014

 

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 6 Kampus PTN yang Masih Buka Jalur Mandiri

Kamis, 30 Juni 2022 | 10:25 WIB
X