• Rabu, 1 Desember 2021

Kuli Bangunan Ini Edarkan Sabu Senilai Rp 6 Miliar

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:49 WIB
Ilustrasi Sabu Sabu
Ilustrasi Sabu Sabu

FOKUSSATU.ID-Seorang kuli bangunan berinisial IH diringkus  anggota Satuan Narkoba Polres Bogor karena meupakan bandar besar sekaligus kurir narkoba jenis sabu . Dalam penangkapan kasus narkoba kali ini, , polisi menyita barang bukti sabu 5,24 kilogram bernilai Rp6 miliar.

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan, penangkapan tersangka IH berkat kerja sama dengan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Kata  Harun, pelaku IH diringkus di rumah kontrakan di kawasan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

"Pelaku IH dari Cilandak, Jakarta Selatan dan kita tangkap di Cibungbulang," ujar  Harun, di Mapolres Bogor, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Diduga Hina Habib Rizieq Shihab, Komika McDanny Minta Maaf

Menurut Kaplres saat dilakukan penangkapan  didapati  barang bukti satu plastik klip bening berisi 106 gram sabu dan lima bungkus plastik besar bertuliskan Guanyinwang berisi sabu dengan berat 5,24 kilogram sabu,. Tersangka memperoleh pasokan sabu-sabu  itu dari DPO berinisial RC. Barang tersebut kemudian diedarkan oleh IH di wilayah Bogor berdasarkan arahan dari RC dengan menggunakan sistem tempel.IH tersebut, mengambil barang dari Bekasi kurang lebih enam kilogram dan diedarkan di Bogor.

Harun menjelaaksan , setiap transaksi, IH mendapatkan upah dari RC Rp 10 juta untuk 1 kilogram sabu-sabu.  Bisnis ini sudah dijalankan oleh IH selama satu tahun dengan alasan faktor ekonomi.
Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Eka Candra mengungkapkan, temuan narkoba sebanyak itu patut diduga merupakan bagian dari jaringan internasional. Polisi masih mendalami kasus tersebut. 

"Kemungkinan jaringan internasional karena sudah banyak diungkap  dengan bungkus seperti ini Guanyinwang, kemasan seperti ini," ujarnya seraya menambahkan bahwa  kemasan teh, banyak juga di Polda-Polda lain diungkap dengan kemasan seperti tersebut.***

Content Creator Jurnalis gus

 

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Karantina Rachel Vennya Segera Disidangkan

Selasa, 30 November 2021 | 20:50 WIB

Presiden Pastikan Stok Beras Nasional Cukup

Selasa, 30 November 2021 | 20:06 WIB

Arab Saudi Mulai Buka Umroh, Ini Persyaratannya

Senin, 29 November 2021 | 20:38 WIB

Kemenag Bahas Skenario Pelaksanaan Umroh

Minggu, 28 November 2021 | 20:32 WIB

Cegah Corona Varian Baru, Wakil Ketua DPR Usulkan Ini

Sabtu, 27 November 2021 | 22:55 WIB

Kasus aktif Covid Alami Lonjakan di 19 Kabupaten/Kota

Sabtu, 27 November 2021 | 20:22 WIB
X