nasional

Indosat Permudah Transaksi Digital UMKM di Festival Kuliner Bandung 2025

Selasa, 30 September 2025 | 12:50 WIB
Festival Kuliner Bandung 2025 hingga 5 Oktober 2025

FOKUSSATU.ID  - Melaui kolaborasi IM3 Platinum dan HiFi, transaksi di Festival Kuliner Bandung (FKB) 2025 dipermudah lewat transaksi digital.

Digelar sejak 28 Agustus dan kini diperpanjang hingga 5 Oktober 2025, Festival Kuliner Bandung (FKB) Vol. 2 menjadi titik temu ribuan pengunjung harian dengan ratusan tenant UMKM dari berbagai penjuru nusantara.

Seluruh transaksi di festival ini dilakukan secara cashless, dan lebih dari 90% mesin EDC yang digunakan oleh tenant telah menggunakan jaringan Indosat.

Baca Juga: LokaModal 2025: 550 Pelaku Usaha di Garut Minati Tabungan Emas Pegadaian

Chandra Pradyot Singh, EVP–Head of Circle Jakarta Raya (JAYA) Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan kehadiran jaringan yang andal bukan hanya tentang sinyal yang kuat, tapi tentang rasa tenang bagi pelaku usaha, dan kemudahan bagi pelanggan.

“Kami percaya bahwa teknologi yang bermakna adalah teknologi yang menggerakkan. Melalui konektivitas, kami ingin pelaku UMKM bisa fokus melayani, tanpa cemas soal transaksi. Kami ingin pengunjung bisa menikmati pengalaman mereka tanpa hambatan,” katanya.

Di balik performa jaringan yang stabil selama gelaran FKB Vol. 2, terdapat dukungan teknis yang disiapkan secara khusus oleh tim Indosat, termasuk optimalisasi kapasitas jaringan di area padat pengunjung dan monitoring real-time oleh tim network Indosat.

Secara rata-rata, penggunaan data pelanggan Indosat di area venue meningkat mencapai rekor melebihi trafik pada saat malam tahun baru 2025. Kendati demikian, tidak ditemukan gangguan berarti dalam konektivitas selama FKB Vol 2 berlangsung - menunjukkan resiliensi jaringan Indosat dalam mendukung trafik tinggi sekaligus performa mesin EDC yang bergantung pada kestabilan sinyal.

Baca Juga: Delapan Terobosan Prabowo untuk Masyarakat Bisa Punya Rumah Gratis

Lebih luas lagi, tren peningkatan trafik data juga menunjukkan bahwa masyarakat semakin menggantungkan diri pada konektivitas, bukan hanya untuk komunikasi, tetapi juga untuk gaya hidup dan ekonomi digital.

Data internal Indosat menunjukkan bahwa lebih dari 60% pelanggan baru IM3 Platinum memilih paket dengan kuota besar dan fitur-fitur fleksibel.***(011)

Tags

Terkini

OJK Gelar Porseni FKIJK 2025

Jumat, 19 Desember 2025 | 07:41 WIB