FOKUSSATU.ID - TikTok, berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia (Persero) dan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan "TikTok | Pos Aja! Creator House".
Ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Berlokasi di pusat kota Jakarta, rumah kreatif yang didedikasikan TikTok bagi kreator, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan masyarakat luas ini ingin mendorong terciptanya kreasi konten yang menghibur, inspiratif, serta memberi nilai tambah bagi komunitas TikTok di Indonesia.
Pada kesempatan yang sama, TikTok juga meluncurkan situs "TikTok Indonesia Impact Website" yang merangkum berbagai dampak positif yang dihadirkan komunitas TikTok untuk menginspirasi masyarakat luas agar ikut bergerak melakukan perubahan positif bagi sesama.
Baca Juga: Datangi Polda Jabar, Massa FPI Desak Polda Jabar Periksa Lucky Hakim Terkait Aliran Dana KPUD
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi kolaborasi TikTok Indonesia dan PT Pos Indonesia dalam menghadirkan TikTok | Pos Aja! Creator House di Kantor Pos Kota Tua, Jakarta.
Erick menyampaikan TikTok | Pos Aja! Creator House merupakan sebuah wadah kreatif yang didedikasikan untuk komunitas kreator, publisher, masyarakat dan juga etalase bagi produk UMKM.
"Saya mengapresiasi kerja sama antara PT Pos Indonesia dengan TikTok. Saya selalu bilang Pos Indonesia punya sejarah besar, gedung-gedung bersejarah, tetapi jangan juga di era perubahan yang terjadi, tidak melahirkan sejarah baru lagi," ujar Erick dalam siaran persnya.
Baca Juga: Gulirkan SKCK Goes to School, Kapolresta Bogor Kota Raih Penghargaan dari Menteri PPPA
Erick menyampaikan potensi ekonomi digital Indonesia mencapai Rp 4.500 triliun pada 2030. Erick mengatakan proyeksi PDB per kapita Indonesia pun akan melesat hingga 10 ribu dolar AS pada 2030.
Semangat yang sama juga disampaikan oleh Faizal R. Djoemadi, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), bahwa kolaborasi "TikTok | Pos Aja! Creator House" ini merupakan wujud nyata komitmen Pos Indonesia untuk mendukung kemajuan UMKM dan industri serta konten kreator di Indonesia”.
Pos Indonesia mengelola lebih dari 3.000 aset properti yang dapat dimanfaatkan menjadi ruang yang lebih produktif. Sejak pertama kali membuka Gedung Filateli sebagai tempat berkumpulnya generasi muda di tahun 2021 dengan brand PosBloc, Pos Indonesia terus melakukan revitalisasi pada gedung-gedung bersejarah.
Hal senada juga disampaikan oleh Anggini Setiawan, Director of Communications, TikTok Indonesia. "Sebagai destinasi hiburan terdepan, TikTok terus menciptakan ruang bagi kreator, UMKM, dan masyarakat untuk berekspresi, ditemukan oleh audiens yang lebih luas, serta saling berkolaborasi lewat kreasi konten yang bermanfaat."***(011)