FOKUSSATU.ID - Peringati Hari Pelanggan Nasional 2025, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menggelar rangkaian kegiatan spesial dengan tema “Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat”.
Berbagai program dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) se-Jawa Barat, sebagai bentuk apresiasi PLN kepada pelanggan yang telah menjadi mitra utama dalam mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.
Kegiatan Safari Nostalgia dilaksanakan General Manager PLN UID Jawa Barat, Sugeng Widodo, di ULP Mustika Jaya, Bekasi (4/9). General Manager PLN UID Jawa Barat, Sugeng Widodo, bersama jajaran manajemen turun langsung melayani pelanggan yang datang ke kantor pelayanan.
Baca Juga: Gelar Festival Musik, Indosat IM3 Uji Kekuatan Jaringan 5G dan Proteksi Digital
Suasana penuh kehangatan ini menjadi momen berharga untuk mendengarkan secara langsung kebutuhan dan masukan pelanggan.
Selain itu, seluruh UP3 di Jawa Barat juga melaksanakan Customer Experience Day, sebuah agenda apresiasi kepada pelanggan setia.
Dalam kegiatan ini, PLN memberikan penghargaan kepada pelanggan yang selalu membayar listrik tepat waktu serta pelanggan paling aktif menggunakan aplikasi PLN Mobile. Acara ini menjadi bukti bahwa PLN terus berkomitmen menghadirkan layanan yang lebih mudah, cepat, dan modern.
Tidak berhenti di situ, rangkaian Hari Pelanggan Nasional PLN UID Jabar juga diwarnai dengan program PLN Goes To You, di mana manajemen melakukan kunjungan langsung ke pelanggan industri strategis seperti PT South Pacific Viscose (SPV) dan PT Serambi Gayo Sentosa. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan kelistrikan pelanggan dapat terpenuhi dengan baik, sehingga mendukung keberlanjutan bisnis dan memperkuat daya saing produk di pasar lokal dan internasional.
Baca Juga: Gelar Festival Musik, Indosat IM3 Uji Kekuatan Jaringan 5G dan Proteksi Digital
Jajaran manajemen PLN UID Jabar juga melakukan kunjungan ke YLKI dan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat sebagai bentuk sinergi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat, Dan Satriana, menyampaikan apresiasinya.
“Kami memberikan apresiasi untuk PT PLN (Persero) UID Jawa Barat yang mengutamakan kepentingan pelanggan dalam pelayanan yang diberikan. Komitmen ini sejalan dengan upaya mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat,” ungkap Dan Satriana.
General Manager PLN UID Jawa Barat, Sugeng Widodo, menegaskan bahwa Hari Pelanggan Nasional adalah momen penting bagi PLN untuk mempererat kedekatan dengan pelanggan.
“Pelanggan adalah mitra terpenting kami. Melalui rangkaian kegiatan ini, kami ingin memastikan bahwa layanan PLN tidak hanya sebatas energi listrik, tetapi juga menghadirkan pengalaman yang positif, rasa aman, dan kepuasan bagi seluruh pelanggan,” jelas Sugeng.***(011)
Artikel Terkait
Pesan Penting Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bandung untuk Dapur Makan Bergizi Gratis
POSDIGI Hadir di Coinfest Asia 2025, Perkuat Inovasi Digital Pos Indonesia untuk Berbagai Industri Nasional
Siskamling, Warga Bandung Guyub Jaga Kota
Bupati Dadang Supriatna Hadiri Sertijab Dandim 0624 Kabupaten Bandung
Gelar Festival Musik, Indosat IM3 Uji Kekuatan Jaringan 5G dan Proteksi Digital