Keripik Maicih Kembali Menggeliat Melalui Perayaan Pedas Rempah

photo author
- Sabtu, 15 Februari 2025 | 19:27 WIB
Keripik Maicih Kembali Menggeliat Melalui Perayaan Pedas Rempah.
Keripik Maicih Kembali Menggeliat Melalui Perayaan Pedas Rempah.

FOKUSSATU.ID  - Wargi Bandung masih ingat keripik pedas kekinian pada kisaran 15 tahun lalu dengan merek Maicih? Dalam beberapa tahun terakhir sepertinya jarang nongol.

Di tahun 2025 ini, rupanya keripik Maicih bakal kembali menggeliat seperti 15 tahun lalu. Keripik yang dijual dengan mobil yang parkir dipinggir jalan di banyak titik Kota Bandung itu kini bakal reborn.

Bob Merdeka, owner Maicih mengatakan pembaruan ini bukan sekadar pergantian kemasan. Ini adalah langkah untuk semakin mendekatkan diri kepada para penggemar setia sekaligus memperkenalkan cita rasa pedas rempah Nusantara kepada lebih banyak orang.

Baca Juga: Libur Akhir Pekan ke Alun-Alun Bandung. Simak Lokasi Wisata Viralnya

Proses perubahan kemasan ini tak lepas dari kontribusi POT Branding House, sebuah konsultan jenama asal Bandung yang membantu memoles identitas baru Maicih menjadi lebih bersahaja, mudah dikenali, dan tetap memancarkan kesan modern.

Meski begitu, yang terpenting tetap tidak berubah dengan rempah-rempahnya yang berbicara. Sensasi pedas khas Maicih tetap ada dan tetap menggugah selera.

“Maicih selalu berkembang, tapi satu hal yang nggak berubah, cintanya sama rempah! Dengan tampilan baru ini, Maicih pengen makin gampang dikenali, makin luas
menjelajah, dan tetap nemenin banyak cerita,” ujarnya, Sabtu (17/2/2025).

Sebagai langkah awal dari penjelajahan barunya, Maicih mengadakan Perayaan Pedas Rempah sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang yang telah dilewati.

Baca Juga: Piala Asia U 20. China dan Australia Kejar Kemenangan Kedua untuk Lolos dari Grup A

"Acara ini menampilkan instalasi interaktif yang memperlihatkan sejarah perjalanan Maicih dari awal hingga saat ini. Perayaan ini juga dimeriahkan dengan kolaborasi spesial bersama Chef Dara Rahma Illahiya, finalis MasterChef Indonesia Season 9 asal Bandung, yang menghadirkan sajian kreasi hidangan unik," ujar Teh Mey istri dari Bob yang juga ikut ambil peran dalam perjalanan keripik singkong pedas legendaris dari Bandung ini.

Tahun ini  mereka ingin penjualan keripik Maicih bisa mencapai jutaan bungkus per bulannya. Dengan penjualan yang besar maka akan banyak pula program CSR yang bakal dikerjakan owner.

"Kami menyisihkan Rp100 dari penjualan per bungkus untuk membantu mitra UMKM yang terlibat selama ini dengan Maicih dan tentu untuk masyarakat pecinta kuliner di Bandung," tambah Mey.

Baca Juga: Efisiensi Anggaran Pemerintah, Bey Cari Solusi agar Pariwisata Tetap Hidup

Meski sempat "hiatus" ia mengakui produksi dan pemasaran Maicih masih terus berjalan, bahkan hingga ekspor ke Eropa, Amerika, Jepang dll. Tahun ini ia berharap dapat memasarkan ke Madinah, Arab Saudi menyasar jamaah umroh.

Bahkan Maicih kini mulai memasarkan produknya melalui reseller yang bakal mudah bergabung hanya dengan mendownload aplikasi playstore. Mereka juga akan langsung mendatangi mitra strategis. ***(011)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Raharjo Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

OJK Gelar Porseni FKIJK 2025

Jumat, 19 Desember 2025 | 07:41 WIB
X