• Jumat, 19 Agustus 2022

Capai 200 Unit CCTV Tersebar, Komis C DPRD Kota Bandung: Smart City Dapat Semakin Terwujud

- Senin, 20 Juni 2022 | 16:18 WIB
Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Muhammad Al Haddad mendorong Diskominfo untuk memaksimalkan CCTV di Kota Bandung (Humpro DPRD)
Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Muhammad Al Haddad mendorong Diskominfo untuk memaksimalkan CCTV di Kota Bandung (Humpro DPRD)

FOKUSSATU.ID - Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Muhammad Al Haddad mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk memaksimalkan CCTV di Kota Bandung. Terlebih dengan jumlah CCTV di Kota Bandung yang mencapai 200 unit yang tersebar di berbagai titik.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi C DPRD Kota Bandung terkait Evaluasi Program Kerja Triwulan I dan II TA 2022 dan Rencana Progran Kerja TA 2023 bersama Diskominfo Kota Bandung.

"Terkait 200 CCTV, pemilihan lokasi dan berdasarkan apa penempatan titiknya, ini sangat penting dan harus diperhatikan," ujarnya.
Menurut dia, pemanfaatan CCTV ini sangat penting terlebih banyaknya kawasan ataupun kejadian yang dapat terpantau dengan fasilitas tersebut.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Berharap Besar Ke ICMI Berkiprah Lebih di Kota Bandung

"Harapannya ini bisa dimaksimalkan secara optimal, karena ini merupakan salah satu upaya dalam menjadikan Kota Bandung sebagai smart city," ujarnya.
Selain itu, ia juga berharap Pemkot Bandung dapat terus mensosialisasikan berbagai aplikasi yang telah diluncurkan. Dengan demikian, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bandung.

"Jadi sosialisasikan terus, dan bagaimana agar dampaknya dapat terasa, mulai dari kemudahan akses, penggunaannya dan lain sebagainya," katanya.
Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi C DPRD Kota Bandung lainnya, Folmer SM Silalahi mengatakan bahwa saat ini Kota Bandung meluncurkan wifi gratis di 40 Taman yang bisa diakses oleh masyarakat.

DPRD berharap pengadaan wifi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Di sisi lain, terkait perlu dilakukan pemantauan terhadap tower penyedia layanan seluler, terutama yang belum berizin."Kita melihat ada tower-tower penyedia layanan seluler yang belum berizin, ini bagaimana pengawasannya dalam rangka menambah PAD Kota Bandung," ucapnya.

Baca Juga: Tanpa Penonton, Venue Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden Dipindahkan ke Si Jalak Harupat

Baca Juga: PP Muhammadiyah Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 9 Juli 2022

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi mendorong agar infrastruktur terkait smart city untuk terus dikembangkan. Dengan demikian, berbagai hal dapat terintegrasi dengan Diskominfo Kota Bandung.
"Infrastruktur yang mendukung terus dimaksimalkan oleh Diskominfo, agar Kota Bandung sebagai Smart City dapat semakin terwujud," katanya. ***

Editor: Fazar

Sumber: DPRD Kota Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wali Kota Bandung Takziah ke Rumah Bobotoh

Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:40 WIB
X