• Rabu, 1 Desember 2021

Polda Metro Temukan Ribuan Data Pribadi di Kantor Pinjol Kelapa Gading

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 00:56 WIB
Penggrebekan Kantor Pinjol
Penggrebekan Kantor Pinjol

FOKUSSATU.ID- Salah satu kantor pinjaman online di wilayah Jakarta Utara, Senin (18/10/2021) malam digrebek Jajaran Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan penggrebekan di kantor pinjol tersebut."Ya betul. Lokasinya di sebuah ruko di Kelapa Gading, Jakarta Utara," kata Yusri Yunus.

Kendati demikian, Yusri Yunus enggan membeberkan secara rinci terkait penggerebekan ini karena proses penggerebekan oleh tim masih berlangsung.

Sementara Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mendapatkan ribuan data pribadi dalam penggerebekan kantor pinjaman online (pinjol) ilegal di sebuah ruko di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Ruko tersebut menjadi lokasi perusahaan pinjol dengan nama PT Ant Information Consulting. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 2018.

"Kita mendapatkan data nasabah mereka ini kurang lebih ada 8.000 orang. Nanti akan kita dalami lagi dari mananya," ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis.

Baca Juga: Kasus Smackdown Terus Bergulir, Ini Penjelasan Kapolresta Tangerang Soal Brigadir NP

Perusahaan ini menjalankan empat aplikasi pinjol. Semuanya ilegal. Dalam operasi kali ini turut ditangkap empat karyawan. Mereka bertugas sebagai supervisor telemarketing, debt collector, collecting, serta bagian umum.

Kantor pinjol itu dalam keadaan sepi saat tim dari kepolisian datang. Berdasarkan penuturan karyawan, mereka sedang memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah.


Sebelumnya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menggerebek kantor kolektor pinjol di kawasan Tangerang, tepatnya di ruko Green Lake City pada 14 Oktober 2021 lalu. Terdapat 32 orang karyawan yang diamankan.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Himbau Reuni 212 Sebaiknya Dihindari

Senin, 29 November 2021 | 21:04 WIB

Sebelum Dihabisi, Pelaku Ajak Korban Konsumsi Narkoba

Minggu, 28 November 2021 | 21:28 WIB

Kasus Mutilasi Dilatarbelakangi Sakit Hati

Minggu, 28 November 2021 | 20:55 WIB

Polisi Kantongi Dugaan Identitas Korban Mutilasi

Sabtu, 27 November 2021 | 21:08 WIB
X