• Minggu, 17 Oktober 2021

Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Potensi Covid Gelombang Ketiga

- Senin, 11 Oktober 2021 | 23:35 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

FOKUSSATU.ID- Para kepala daerah di wilayah JawaTengah diminta untuk mewaspadai potensi adanya gelombang ketiga Covid-19. Hal itu terkait akan ada perayaan keagamaan seperti Natal dan juga Tahun Baru.

Peringatah ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat penanganan Covid 19 di kantornya, Senin (11/10/12).

"Semua harus melakukan persiapan agar tidak terjadi gelombang ketiga. Persiapan paling bagus adalah dengan mempercepat vaksinasi. Selain itu pembelajaran tatap muka juga saya minta terus dipantau ketat," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Vaksinasi di Kota Bandung Capai 80 Persen, BPK Beri Apresiasi

Ia mengungkapkan bahwa telah berkomunikasi dengan Kemenko Marinves Luhut Panjaitan, dan diminta sosialisasikan hal tersebut agar jangan sampai ada gelombang ketiga klaster Natal danTahun Baru.

Salah satu langkah antisipasinta adalah dengan menggenjot vaksinasi. Selain itu, Ganjar juga meminta pada para kepala daerah di wilayahnya untuk tidak mengendorkan pengawasan.

“Saya sampaikan kepada kawan-kawan para Bupati Wali Kota, agar diantara mereka juga tidak lengah terhadap pengawasan masyarakat. Masker yang paling utama nih nggak boleh dicopot,” ucapnya.

Dia meminta agar penggencaran sosialisasi terkait prokes harus dimulai dari sekarang sehingga saat libur panjang nant, masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan aman.

"Mereka yang beraktivitas secara ekonomi, mungkin ibadah, di sekolah mereka tetap berada dalam kondisi prokes yang ketat. Itu poin-poin yang hari ini menurut saya penting untuk kita sampaikan,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wisnu Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X