• Sabtu, 3 Desember 2022

7 Gol Spanyol ke Gawang Kostarika Bakal Sulit Diulang Tim Negara Lain di Piala Dunia Qatar 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 06:18 WIB
Hasil pertandingan piala dunia Qatar,  Spanyol unggul 7 gol atas Kostarika.
Hasil pertandingan piala dunia Qatar, Spanyol unggul 7 gol atas Kostarika.

FOKUSSATU.ID - Hingga hari ini, di Piala Dunia Qatar 2022, Spanyol menjadi tim paling produktif dengan 7 gol. Inggris sebelumnya berhasil mencetak 6 gol.

7 gol Spanyol diciptakan saat menghadapi Kostarika malam tadi di Stadion Al Thumama, Doha. Spanyol pun memecahkan rekor gol Piala Dunia. Membuat tim Luis Enrique nyaman untuk menghadapi Jerman di Matchday 2 Grup E.

Gol-gol Spanyol antara lain, Dani Olmo 11', Marco Asensio 21', Ferran Torres 31' (P), 54', Gavi 75', Carlos Soler 90', Alvaro Morata '90+2. Ferran Torres mengantongi dua gol dan Gavi menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah turnamen.

Baca Juga: Kemenangan Terbesar Spanyol di Piala Dunia, 7 Gol ke Gawang Kostarika. Belgia dan Jepang Menang

Gavi telah membuat sejarah, pada usia 18 tahun dan 110 hari, pemain Spanyol termuda yang pernah ambil bagian dalam kompetisi terbesar sepakbola.

Ia hanya tertinggal oleh dua orang yakni Manuel Rosas (18 tahun, 93 hari) dan Pele (17 tahun, 239 hari) dalam daftar penembak jitu termuda sepanjang masa Piala Dunia.

Sebagai catatan, hanya ada enam kemenangan Piala Dunia yang lebih gemilang daripada penghancuran Spanyol atas Kosta Rika. Kemenangan terbesar adalah kemenangan 10-0 Hungaria atas El Salvador pada 1982.

Baca Juga: Tertimbun 3 hari 2 Malam Bocah Ini Berhasil Diselamatkan

"Ini adalah pertandingan yang sangat spesial bagi kami. Biasanya sulit bagi kami untuk memulai kompetisi, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik. Ini merupakan kemenangan yang sangat penting. Saya selalu membaca bahwa ada kekurangan jumlah gol di tim ini, tetapi meskipun kami masih belum memiliki referensi skor yang jelas, kami memiliki banyak pemain yang mencetak gol," ujar pelatih Spanyol Luis Enrique dikutip dari fifa.com. ***(011)

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: Fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X