• Sabtu, 3 Desember 2022

Kemenangan Terbesar Spanyol di Piala Dunia, 7 Gol ke Gawang Kostarika. Belgia dan Jepang Menang

- Kamis, 24 November 2022 | 06:01 WIB
Courtois,  Kiper Belgia mengamankan tendangan penalti Davies dari Kanada
Courtois, Kiper Belgia mengamankan tendangan penalti Davies dari Kanada

FOKUSSATU.ID - Sejauh ini, kemenangan terbesar di Piala Dunia Qatar 2022 diraih timnas Spanyol. Malam tadi, Gavi dkk berhasil menang 7 gol tanpa balas atas Kostarika.

Kejutan lainnya adalah kemenangan Jepang atas Jerman. Unggul lewat gol penalti Gundogan di babak pertama, Jerman gagal mempertahankan kemenangan. Kalah 1-2 dari Jepang.

Sementara itu Belgia berhasil meraih kemenangan di laga pertama Piala Dunia Qatar 2022. Menang satu gol atas Kanada. Sementara tim lain di Grup F, Kroasia dan Maroko bermain seri.

Baca Juga: Portugal Tidak Terganggu Dipecatnya Ronaldo dari Manchester United

Batshuayi mencetak satu-satunya gol Belgia, setelah Courtois menggagalkan penalti Davies dari Kanada.

Peraih medali perunggu 2018 menghabiskan sebagian besar pertemuan Grup F ini dengan bertahan, lebih dari 21 percobaan ke gawang dari sembilan on goal ke arah Curtois.

Dari sekian banyak peluang Kanada, adalah penalti awal untuk handball Yannick Carrasco, terlihat oleh tinjauan VAR. Pemain bintang Alphonso Davies maju untuk mencari gol Piala Dunia FIFA pertama negaranya tetapi tendangan penaltinya lemah diamankan Thibaut Courtois.

Baca Juga: Sukses Tundukkan Argentina, Pemain Arab Saudi Dikabarkan Dapat Bonus Rolls Royce Phantom

Belgia melalui serangan balik, Batshuayi berlari ke depan dengan tendangan spekulatif dan melepaskan tembakan kaki kiri melewati Milan Borjan.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X