• Sabtu, 3 Desember 2022

Tanpa Benzema Prancis Masih Punya Giroud. Hajar Australia dengan Skor 4-1

- Rabu, 23 November 2022 | 07:46 WIB
Prancis 4 - 1 Australia
Prancis 4 - 1 Australia

FOKUSSATU.ID - Olivier Giroud menjadi pencetak gol terbanyak bersama Prancis dalam kemenangan 4-1 atas Australia dini hari tadi. Dengan rekor itu ia telah menyamai legenda Prancis Thierry Henry.

Di Stadion Al Janoub, Olivier Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-50 dan ke-51 untuk menemani Thierry Henry di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Bleus.

Sementara Adrien Rabiot dan Kylian Mbappe masing-masing menyumbangkan satu gol dan assist untuk kemenangan comeback Prancis atas Ausie.

Baca Juga: Ronaldo Resmi Meninggalkan Manchester United Januari 2023

The Socceroos mencetak gol keunggulan mengejutkan pada menit kedelapan. Tendangan Craig Goodwin ke gawang Prancis mengisyaratkan bakal ada kejutan terulang, seperti saat Argentina dikalahkan Arab Saudi, pada laga beberapa jam sebelumnya.

Namun ini Prancis. Rabiot, menyundul umpan silang kaki kiri Theo Hernandez skor menjadi 1-1. Rabiot kemudian memberi umpan kepada Giroud untuk gol kedua Prancis.

Mbappe kemudian menjadi pusat perhatian di babak kedua. Membuat gol dan assist untuk gol kedua Giroud. 4-1 untuk kemenangan Prancis di Grup D.

Baca Juga: Lewandowski Gagal Pinalti, Ochoa Selamatkan Meksiko. Skor Polandio 0-0 Meksiko

Giroud menjadi salah satu pemain Prancis pemenang Piala Dunia 2018. Ia menjadi rencana B daru Didier Deschamps setelah ditinggal Benzema akibat Cidera.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X