• Selasa, 4 Oktober 2022

Kejurda 2022 Diikuti 594 Atlet Pencak Silat Pelajar Mahasiswa

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:11 WIB
Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE Sekum H. Yusuf Munawar, Bendum Sabil Akbar, Perwakilan KONI Jabar, Dispora Jabar, Disdik Jabar serta Ketua IPSI Kota/ Kabupaten se-Jawa Barat dan Jajaran Pengurus lainnya
Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE Sekum H. Yusuf Munawar, Bendum Sabil Akbar, Perwakilan KONI Jabar, Dispora Jabar, Disdik Jabar serta Ketua IPSI Kota/ Kabupaten se-Jawa Barat dan Jajaran Pengurus lainnya

FOKUSSATU.ID - Diikuti 594 Atlet Pencak Silat Pelajar dan Mahasiswa seluruh Jawa Barat, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, SE, bertempat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran No.37 C, Bandung. Jum’at. (05/08/2022).

Kejurda Pencak Silat Pelajar Mahasiswa yang dimulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022 tersebut di sambut antusias oleh para Pengcab IPSI 27 kota/ kabupaten se-Jawa Barat, pasalnya hampir 2 tahun lebih vacum kegiatan dikarenakan pandemi covid-19.

Dihadapan official, atlet, pelatih dan para undangan, Phinera Wijaya Ketum IPSI Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Kejurda Pencak Silat Pelajar dan Mahasiswa 2022.

Baca Juga: Melalui Program GEBER, DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Berikan Bantuan Perbaikan Sarana Olahraga dan Sembako

Menurutnya, ini adalah progres yang bagus di awal kepengurusan yang baru terbentuk pada periode 2022 -2026. Pihaknya akan menjadikan kejuaraan tersebut menjadi kalender rutin program IPSI Jawa Barat sebagai regenerasi atlet menuju Jabar Juara untuk Indonesia.

“Insya Allah, ini akan dijadikan kalender rutin IPSI Jabar tiap tahunnya. Karena, saya yakin dari sinilah lahir atlet-atlet potensial, yang akan menjadi atlet Pelatda PON 2024 di Sumut dan Aceh mendatang,” tutur Kang Icak sebutan akrab masyarakat pencak silat.

Bahkan, ia menegaskan jika atlet yang juara pada kejurda kali ini, dapat dipastikan bakal mewakili provinsi Jawa Barat pada even Pra POPNAS 2022 di Lampung serta POMNAS 2022 di Padang.

Baca Juga: Rayakan HUT Kemerdekaan RI Lewat Link TWIBBON 17 Agustus 2022

“Yang juara sekarang akan menjadi atlet Jabar pada Pra POPNAS dan POMNAS, untuk itu, tampilkan yang terbaik dan tolong jaga sportifitas. Jadi atlet yang juara sekarang ini benar-benar yang berprestasi dan siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat,” harap kang Icak.

Halaman:

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Manajemen Arema FC Minta Maaf. Buka Crisis Center

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:55 WIB
X