Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Heru Budi Hartono Gantikan Anies

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 23:50 WIB
Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Heru Budi Hartono Gantikan Anies
Presiden Jokowi Resmi Tunjuk Heru Budi Hartono Gantikan Anies

FOKUSSATU.ID- Jabatan Gubernur DKI Anies Baswedan akan berakhir  padan 16 Oktober 2022.

Untuk itu Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala Sekretariat Presiden  Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta  hingga penyelenggaran pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung November 2024.

Keputusan menunjuk  Heru Budi Hartono ini  setelah Presiden Jokowi  mendengar pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan anggota Tim Penilai Akhir (TPA) serta menteri terkait.

Atas keputusan ini,  Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Heru Budi Hartono atas penunjukan sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Anies mengatakan  pengalaman Heru di Jakarta akan  menjadi bekal selama menjabat.

Baca Juga: Nasdem Pilih Sebagai Capres 2024, Begini Pidato Lengkap Anies

"Selamat kepada Pak Heru Budi yang mendapatkan amanat untuk menjadi Pj di DKI Jakarta, kami percaya pengalaman yang beliau miliki akan menjadi bekal yang sangat baik," ujar  Anies di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

DPRD DKI Jakarta sendiri sebelumnya mengajukan tiga nama untuk untuk memimpin  DKI  Jakarta setelah masa jabatan Anies Baswedan berakhir. Tiga nama itu, Kasetpres Heru Budi Hartono,  Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah dan  Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bachtiar.

Sebelum resmi ditunjuk, nama tiga calon tersebut  diserahkan oleh DPRD DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri. 
Dikutip dari lama Jakarta.go.id, Heru Budi Hartono pernah menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara. Heru Budi Hartono juga pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara semasa Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dikutip dari laman  Jakarta.go.id, Heru Budi Hartono pernah menjabat Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (Kabiro KDH dan KLN) serta Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara. Heru Budi Hartono juga pernah menjabat Wali Kota Jakarta Utara semasa Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APBD Defisit, Berikut Langkah Bappeda Kota Sukabumi

Selasa, 15 November 2022 | 22:00 WIB
X