FOKUSSATU.ID, BANDUNG - Dalam rangkaian Bulan K3 Nasional 2025, PT Papandayan Cocoa Industries Barry Callebaut terus mengkampanyekan bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya dan perlengkapan berkendara yang wajib digunakan selama perjalanan. Kegiatan kali ini bertemakan Road Safety Bersama Bersih Lingkungan.
Amol Vithaldas Nayak selaku Plant Manager PT Papandayan Cocoa Industries (Barry Callebaut) mengatakan hari ini kami, PT Papandayan Cocoa Industries berlokasi di Dayeuhkolot dan Mengger melakukan Kampanye Keselamatan Berkendara atau 'Road Safety Campaign'.
Amol menuturkan kegiatan kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan tidak hanya berlaku di lingkungan kerja seperti pabrik dan kantor, tetapi juga di jalan raya.
“Maraknya kecelakaan lalu lintas menjadi perhatian utama, sehingga kampanye ini menekankan pentingnya berkendara dengan aman dan mentaati peraturan lalu lintas,”ujar Amol kepada media saat pelepasan kampanye di Barry Callebaut PT Papandayan Cocoa Industries jalan Mengger, Sabtu (8/2/2025).
Baca Juga: APINDO Jabar Temui Pj Gubernur Jabar, Sampaikan Apresiasi Terkait Perkembangan Dunia Usaha
Keselamatan di jalan bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi juga kepedulian bersama. Maka perusahaan Barry Callebaut terus berkomitmen mengajak masyarakat dan generasi muda menjadi pelopor keselamatan berkendara dalam rangka 'Road Safety Campaign' yakni Kampanye Keselamatan di Jalan Raya.
Kampanye kali ini mengambil tema “Wear All Gear When Riding” yaitu kenakan semua perlengkapan saat berkendara. Melalui kampanye ini harapannya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.
“Terdiri dari 63 orang bergerak dari Mengger ke arah Ciwidey Kabupaten Bandung. Dalam perjalanan, peserta akan berhenti di beberapa titik (Sabilulungan dan Ciwidey) yang mana kegiatannya adalah memberikan sticker safety berkendara dan juga melakukan bersih lingkungan sekitar dengan mengumpulkan sampah. Pengendara juga di ingatkan untuk selalu "Utamakan Keselamatan, Bukan Kecepatan”, tutur Amol.
Baca Juga: Kendaraan Tempur Mejeng di Grand Opening Toko Pertama EIGER TAC di Indonesia
Lanjut Amol mengungkapkan dengan adanya kampanye ini, diharapkan semakin banyak orang yang peduli terhadap keselamatan berkendara, sehingga angka kecelakaan di jalan dapat ditekan.
“Kampanye ini tidak hanya untuk karyawan internal, tetapi juga untuk seluruh masyarakat agar semakin sadar bahwa perjalanan yang aman adalah prioritas utama,”pungkasnya.