FOKUSSATU.ID - Subaru meresmikan gerai Plaza Subaru ke-6 di Kota Bandung, Jumat (8/12/2023). Fasilitas baru ini dibangun untuk mendorong penjualan mobil asal Jepang ini di Indonesia.
Hajime Sasaki, General Manager Sales & Marketing, Subaru Corporation Japan, mengatakan sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung.
"Dari data statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada dalam posisi ke-3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur, tentu sejalan dengan pertumbuhan diler Subaru dibawah Plaza Capital Group dengan dibukanya Plaza Subaru Pondok Indah, Jakarta dan Plaza Subaru Surabaya di tahun ini, pembukaan Plaza Subaru Bandung pada hari ini sejalan dengan data pertumbuhan statistik dan ekonomi tersebut," jelasnya.
Baca Juga: Piala Asia 2023, Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia. Catat Tanggalnya !
Diler 3S (sales, service, & spare part) Subaru ke-6 di Indonesia ini beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.47, Bandung, Jawa Barat.
Di acara yang sama Subaru juga perkenalkan konsep marketing kolaboratif untuk 2024 bersama Rawtyperiot, brand kreatif dari Bandung.
Peresmian diler keenam ini dihadiri langsung oleh Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan, Paula Dewiyanti, Board of Director Plaza Capital Group, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, Satrio Artiono, General Manager Operation Plaza Subaru Bandung, dan Decky Sastra, Founder Rawtyperiot.
Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia mengatakan Bandung menjadi kota yang sangat penting bagi Subaru dan sudah banyak sekali suara pelanggan yang menginginkan Subaru hadir kembali ke kota Bandung.
"Hal tersebut tentu sangat memacu kita, apalagi Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada 2 tahun terakhir. Selain itu, jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 diler resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung," ujarnya.
Baca Juga: Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jabar Raih Predikat WBBM 2023
Decky Sastra, Founder Rawtyperiot, menambahkan pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat peluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam.
"Karenanya kami juga sangat bersemangat untuk kembali bekerjasama untuk meluncurkan kolaborasi di tahun 2024 mendatang. Tema overland, performance garment, dan warna-warna yang mewakili Subaru dan Rawtyperiot akan menjadi konsep di koleksi yang akan kami luncurkan tahun depan”.
Untuk menandai dimulainya kerjasama Subaru dan Rawtyperiot, pada pembukaan Plaza Subaru Bandung ini juga diluncurkan capsule collection khusus, Mendung di Gunung.
Terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung, koleksi ini berisi 3 artikel yaitu keychain, card wallet, dan tote bag yang menggunakan warna-warna alam dan juga brand identity Subaru.