• Rabu, 20 Oktober 2021

Dedi Mulyadi: Aksi Baim Wong Harus Jadi Pembelajaran bagi Kedua Pihak

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:16 WIB
Baim Wong saat bersama Dedi Mulyadi (PikiranRakyat.com)
Baim Wong saat bersama Dedi Mulyadi (PikiranRakyat.com)

FOKUSSATU.ID – Aksi Baim Wong yang kepergok video saat mengusir dan memarahi Kakek Suhud masih jadi polemik hingga saat ini. Pasalnya, kejadian ini masih menimbulkan perdebatan di kalangan netizen.

Banyak yang menilai aksi Baim Wong itu dinilai kasar. Apalagi, suami Paula Verhoeven itu justru menyindir sang kakek dengan memberi uang pada driver ojek online yang kebetulan tengah berada di sana. Namun tak sedikit pula yang merasa kasihan kepada Baim Wong karena terus tersudutkan.

Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi bahkan sempat memberikan komentarnya melalui akun YouTube pribadinya. Dedi menilai Baim ingin memberikan pembelajaran pada masyarakat, atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Ketahuan Tidur di Rumah Mantan, Venti Figianti Kesal dengan Sikap Kiwil yang Tak Pernah Berubah

"Dia tidak begitu menyukai pada orang yang meminta, tetapi dia sangat menyukai orang yang bekerja. Sehingga pada waktu itu, mungkin dalam dirinya memberikan pembelajaran," ujar Dedi, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel pada Rabu, 13 Oktober2021.

"Pembelajarannya apa? 'Bahwa saya lebih senang memberi pada orang yang bekerja, dibanding memberi orang pada bapak yang meminta',mungkin maksudnya itu," katanya menambahkan.

Kendati demikian, Dedi menilai cara penyampaian Baim Wong sangat salah. Apalagi pihak yang dihadapi adalah orang tua.

"Tetapi maksud baik itu disampaikan dengan cara yang kurang tepat. Satu, bapak ini orang tua dan dalam tradisi kita ada perlakuan khusus dalam memperlakukan orang tua. Memperlakukannya tidak boleh ada emosi," kata Dedi.

"Memperlakukannya harus lemah lembut, memperlakukannya harus dengan sikap yang memberikan pengertian dengan bahasa yang bisa diterima," ujarnya.

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Video 13 Detik Milik Lele PUBG

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:06 WIB

MUI Sarankan Proses Hukum McDanny Harus Tetap Berjalan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Aktor Senior Piet Pagau Akui Bamby Darah Dagingnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:37 WIB

Doa Turun Hujan Menurut Imam Syafii dan An Nawawi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:32 WIB
X