Thailand Kembali Juarai Piala AFF. Kali Ini Kalahkan Vietnam

- Selasa, 17 Januari 2023 | 08:09 WIB
Thailand juara Piala AFF 2022
Thailand juara Piala AFF 2022

FOKUSSATU.ID - Kapten Theerathon Bunmathan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan final Piala AFF, Senin malam.

Thailand mengalahkan Vietnam 1-0 di leg kedua final AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 di Stadion Thammasat untuk mencatatkan kemenangan agregat 3-2.

Theerathon mengangkat gelar juara di Asia Tenggara dan membuat rekor juara untuk ketujuh kalinya bagi tim negeri gajahbpytih itu.

Setelah leg pertama di Hanoi berakhir 2-2 pada hari Jumat lalu, tuan rumah Thailand hanya harus bertahan untuk hasil imbang tanpa gol atau 1-1 di Bangkok untuk merebut gelar dengan gol tandang.

Baca Juga: Ratusan Wartawan dan Blogger Ikut Bright Future Competition 2023

Tetapi Theerathon mencetak gol pertamanya di edisi piala AFF 2022 di Menit ke-24 dengan tendangan dari jarak jauh untuk membantu Alexandre Polking memenangkan gelar Kejuaraan AFF keduanya berturut-turut sebagai pelatih Thailand.

Dengan disaksikan oleh presiden FIFA Gianni Infantino dari tribun, Vietnam berusaha bangkit untuk meraih gelar kedua dalam tiga edisi, sayangnya pelatih kepala asal Korea Park Hang-seo gagal menutup karir dengan manis karena sekali lagi kalah di AFF.

Setelah mencetak enam gol untuk membantu timnya mencapai final, striker veteran Teerasil Dangda sekali lagi absen untuk War Elephants setelah mengalami cedera selama latihan sementara Nguyen Quang Hai di bangku cadangan Vietnam, salah satu dari empat perubahan yang dilakukan oleh Park dari leg pertama di Hanoi.

Baca Juga: Matangkan Inovasi Untuk Pejabat Pemkot Bandung, Ini Kata Erick Darmadjaya

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X