Piala Super Spanyol, Tropi Pertama Xavi Hernandez sebagai Pelatih Barcelona

- Senin, 16 Januari 2023 | 09:05 WIB
Xavi Hernandez bertemu dengan tim Barca, Selasa (9/11/2021), (fcbarcelona.com).
Xavi Hernandez bertemu dengan tim Barca, Selasa (9/11/2021), (fcbarcelona.com).

FOKUSSATU.ID - Xavi Hernández akhirnya memenangkan trofi besar pertamanya sebagai pelatih FC Barcelona setelah tim tersebut menjadi pemenang pada hari Minggu di Final Piala Super Spanyol.

421 hari setelah mengambil pekerjaan barunya, trofi pertama Xavi datang dengan mengalahkan Real Madrid di Stadion King Fahd di Riyadh.

Ini bukan pertama kalinya Xavi merasakan kesuksesan di kompetisi ini. Ia memenangkannya enam kali bersama Barcelona.

Kemenangan ini sangat istimewa mengingat hal-hal yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Sejak Xavi pensiun dan balik ke Barca, ada harapan baru di Camp Nou.

Baca Juga: Kalah dalam El Clasico dengan Barcelona, Pelatih Madrid, Ancelotti Diganggu Isu Pemecatan

Tapi itu bukan yang pertama bagi Xavi sebagai manajer. Ini juga yang pertama di Barca untuk sejumlah besar anggota skuad.

Itu adalah pengalaman baru bagi Inaki Pena, Balde, Bellerín, Christensen, Marcos Alonso, Kounde, Eric García, Kessie, Gavi, Lewandowski, Ferran Torres, Arnau Tenas, Memphis dan Raphinha, dan trofi besar pertama di level senior untuk beberapa mereka.

Dan dengan tim unggul tiga poin di puncak klasemen Liga, ada banyak alasan untuk percaya bahwa akan ada trofi lain yang muncul di museum klub dalam waktu dekat bagi Barca.

Senagai catatan, Barca sudah menjadi tim dengan gelar Piala Super terbanyak, 13 kali. Sebaliknya, Barca unggul dua poin dari tim Madrid setelah memenangkan gelar sepak bola pertama klub sejak Copa del Rey pada 2020/21.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: fcbarcelona.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakal Calon Pengurus PSSI, Ada Nama Raffi Ahmad

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:39 WIB
X