• Sabtu, 3 Desember 2022

Lupakan Keributan dengan MU, Ronaldo Bawa Portugal Menangi Laga atas Ghana. Cetak Rekor Lagi !

- Jumat, 25 November 2022 | 09:45 WIB
Ronaldo
Ronaldo

FOKUSSATU.ID - Cristiano Ronaldo pertama kali bermain di Piala Dunia di Jerman 2006. Tidak pernah absen di Piala Dunia, tahun ini di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, kembali bermain di Piala Dunia Qatar.

Di Piala Dunia FIFA kelimanya, ia bergabung dengan Lothar Matthaus, Antonio Carbajal, Rafa Marquez, Gianluigi Buffon, Andres Guardado, Guillermo Ochoa dan Lionel Messi dalam mencapai rekor ini.

Jika CR7, bermain di ketiga pertandingan penyisihan grup Portugal, dia akan masuk dalam daftar sepuluh besar pemegang penampilan kompetisi.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Qatar 2022, Malam Nanti Belanda dan Inggris Bisa Memastikan Lolos Babak 16 Besar

Gol semalam sangat penting buatnya. Ia menjadi orang pertama dan satu-satunya yang mencetak gol di lima edisi terpisah dari turnamen terbesar Piala Dunia. Semalam ia membuka skor untuk Portugal dalam kemenangan 3-2 atas Ghana.

Ronaldo muncul sebagai salah satu bintang di Jerman 2006, mencetak gol melawan Iran dan membawa Portugal mencapai babak empat besar.

Setelah mencetak gol penalti dalam adu penalti kemenangan melawan Inggris, Cristiano mendedikasikan gol tersebut untuk ayahnya, Dinis Aveiro, yang meninggal kurang dari setahun sebelumnya.

Baca Juga: OJK Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

"Ketika saya memenangkan sesuatu, saya selalu memikirkan ayah saya,” katanya dikutip dari fifa.com.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Sumber: Fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X