• Selasa, 9 Agustus 2022

Best Striker, Obat Pelipur Lara Lewandowski di Ballon d'Or

- Selasa, 30 November 2021 | 09:15 WIB
Lewandowski ( fcbayern.com)
Lewandowski ( fcbayern.com)

FOKUSSATU.ID - Striker Bayern Munchen dari Poalndia Robert Lewandowski menjadi runer up Ballon d'Or, dibawah Lionel Messi. Sebagai gantinya ia meraih penghargaan sebagai Best Striker dalam event yang digelar Senin malam (29/11/2021).

Baru pada tahun ini Ballon d'Or memberikan penghargaan kategori Best Striker.  Seperti sengaja dibuat khusus bagi Lewandowski yang gagal mendapatkan Ballon d'Or. 

Usai menerima penghargaan, Messi dengan rendah hati mengatakan jika Lewi juga pantas menerima Ballon d'Or.

Baca Juga: Raih Ballon d'Or, Ini Rekor Luar Biasa dari Messi

"Suatu kehormatan berada di sini bersama Anda hari ini. Anda memecahkan rekor dan Anda pantas memenangkan Ballon d'Or. Anda memiliki tahun yang luar biasa," kata Messi kepada Lewandowski di Théâtre du Châtelet di Paris.

Lewandowski dianugerahi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa pada musim 2020/21 pada September lalu.

Bagi Lewandowski, ini adalah keempat kalinya ia masuk dalam 10 besar pesepakbola terbaik dunia, setelah 2019 (8), 2017 (9), 2015 (4), dan tahun ini menjadi peringkat terbaiknya.

Baca Juga: Pedri, Pemain Terbaik Dunia Dibawah 21 Tahun Versi Ballon d'Or 

Pemain Terbaik Dunia FIFA 2020 sekali lagi menunjukkan penampilan luar biasa tahun ini, mengejar rekor demi rekor. Ia mencetak rekor yang mungkin tidak akan pernah dipecahkan lagi oleh pemain lain di Bundesliga musim lalu, dengan 41 gol.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X