Kalahkan London dan Paris, Bali Masuk Destinasi Terpopuler di Dunia

- Rabu, 25 Januari 2023 | 23:57 WIB
Sealah satu sudut Kota Semarapura, Klungkung Bali
Sealah satu sudut Kota Semarapura, Klungkung Bali

FOKUSSATU.ID-Bali Masuk Destinasi Terpopuler di Dunia. Bahkan mampu kalahkan London dan Paris,
Demikian kabar  gembira yang  datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno..Wilayah berjuluk seribu pura ini  masuk Top 10 Destinasi Terpopuler Dunia versi TripAdvisor.

Penghargaan tahunan TripAdvisor yakni Travelers' Choice Award for Destinations menobatkan Bali sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia tahun 2023. Penobatan berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga sub kategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

Sandiaga menerangkanm pihaknya mengapresiasi Bali  masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata. Apalagi setelah COVID-19 mereda, Bali diprediksi akan  langsung diburu wisatawan yang sudah rindu kehangatan pulau Dewata tersebut.

Tahun ini Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023. Posisi ini  berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,,

Baca Juga: Sambut KTT G20 Bali, Pos Indonesia Luncurkan Prangko Istimewa Seri G20

"Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali," ujar Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan bahwa  destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan. Bahkan, ia  berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun yang akan datang.***

10 destinasi terpopuler dunia tahun 2023 versi TripAdvisor:

 

Halaman:

Editor: Arismen Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungan Wisata Alam Ke Kawasan Konservasi Meningkat

Sabtu, 14 Januari 2023 | 00:37 WIB
X