Corpnet Dukung UMKM Melalui Internet Bisnis

photo author
- Senin, 16 Oktober 2023 | 08:13 WIB
Edy Tamrin, Revenue Senior Manager Corpnet.
Edy Tamrin, Revenue Senior Manager Corpnet.

FOKUSSATU.ID – Corpnet, perusahaan penyedia jasa internet untuk segmen bisnis dengan skala kecil, menengah maupun besar, menawarkan paket internet terbaru, Lite.

Dimana pelanggan dapat menikmati internet 1:8 dengan kecepatan hingga 100 Mbps Melihat perkembangan bisnis e-commerce dan live commerce yang semakin berkembang.

Corpnet mengembangkan paket ini untuk dapat mendukung para pelaku UMKM yang sudah maupun yang berencana untuk mengembangkan usahanya secara online.

Baca Juga: Kejurnas Barebow Siap Digelar di Kota Bogor

Paket Lite cocok dengan UMKM yang bergerak di bisnis online, terutama UMKM yang memasarkan produknya melalui live commerce”, ungkap Edy Tamrin, Revenue Senior Manager Corpnet.

“Corpnet dapat menjamin internet yang stabil dan reliable dengan, dengan layanan prioritas 24 jam yang akan setia untuk mendukung bisnis UMKN, jadi produk internet Corpnet ini memang berbeda dengan produk internet rumah”, lanjutnya.

Kemudian menurut Edy Tamrin, “Bagi pelanggan yang sudah memilih Corpnet sebagai internet
untuk mendukung bisnisnya, di bulan Oktober 2023 ini kami sediakan promo khusus, dimana
hanya dengan tambahan Rp 500,000 per bulan, pelanggan dengan kecepatan 50 Mbps dapat
menikmati internet dengan kecepatan hingga 150 Mbps.”

Baca Juga: Jembatan Cigudig Kota Bogor Longsor, Kendaraan Tonase Besar Dilarang Melintas

Perkembangan e-commerce di Indonesia saat ini tumbuh dengan cepat dan berkontribusi pada
perekonomian nasional.

Menurut laporan dari McKinsey & Company, pada tahun 2021, pasar ecommerce Indonesia telah menjadi pasar terbesar kesembilan di dunia dengan valuasi $45 milyar, naik hampir 6 kali lipat dibandingkan tahun 2018 ($8 milyar).

Menurut laporan tersebut, sekitar
85% pengusaha di ekonomi digital di Indonesia yang sedang berkembang pesat ini adalah reseller atau distributor dan hanya 15% adalah pengusaha yang menjual produk mereka sendiri.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan Apresiasi Kolaborasi hingga Operasi Beras Terlaksana

UMKM ini menempati sebagian besar pasar e-commerce di Indonesia, mewakili sekitar 4.5 juta penjual online aktif pada akhir tahun 2017 dan akan terus tumbuh, dengan 60%-90% konsumen terus berniat berbelanja online paska COVID.

Tingginya pengguna sosial media di Indonesia juga membuat perkembangan e-commerce terus
tumbuh, dimana menurut laporan We Are Sosial, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia
adalah sebanyak 167 juta orang pada Januari 2023.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Wisnu Sungkara

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

5 Cara Menata Lemari Pakaian agar Lebih Rapi dan Efisien

Jumat, 26 September 2025 | 13:35 WIB
X