FOKUSSATU.ID -- Warga Surabaya menyambut meriah gelaran The Girl Market yang datang mengunjungi Kota Pahlawan pada 27 September 2024 lalu.
Kegiatan yang didukung oleh berbagai sponsor seperti Indomie, Indomilk, dan Chitato ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow inspiratif, workshop, hingga music performance.
Salah satu highlight dari hari pertama adalah talkshow bersama Elma Dae dan Putri Kenasti. Penyanyi dan Influencer asal Surabaya itu membagikan tips bagaimana caranya agar tetap bahagia dan tidak terjebak dalam FOMO (fear of missing out).
“Kalo maksain diri, kena mental,” kata Elma Dae saat sedang ditanya mengenai tanggapannya tentang tren yang banyak bermunculan di media sosial.
Elma Dae mengatakan kalau dirinya hanya akan mengikuti tren yang sesuai dengan kepribadian dan kesukaannya saja. ‘aduh aku harus ngikutin tren ini ya padahal bukan aku banget’ jadi kadang aku menyesuaikan dengan kepribadian aku juga,” ujar Elma Dae.
Hal ini juga diamini oleh Putri Kenasti yang berprofesi sebagai influencer dan ‘dekat’ dengan tren-tren di media sosial. Ternyata, Putri Kenasti suka memodifikasi tren yang ada di medsos.
“Kalo lagi ada yang viral, pasti aku akan modifikasi lagi sesuai dengan karakter aku,”katanya.
“Jadi, aku nggak mau mengubah karakter aku cuma karena sesuatu yang viral doang, karena belum tentu juga kita yang bikin selanjutnya ini akan viral juga,” jelas Putri Kenasti.
Selain talkshow, The Girl Market Surabaya juga mengadakan workshop membuat parfum bersama NUNUNANA8888. Workshop ini diikuti oleh banyak komunitas Rahasia Gadis di Surabaya yang bersama-sama membuat parfum.
Terkesan mudah, ternyata membuat parfum butuh konsentrasi yang cukup tinggi lho. Namun, hal tersebut bisa dilakukan dengan menyenangkan dalam workshop membuat parfum di The Girl Market Surabaya.
Acara ditutup dengan penampilan memukau dari Elma Dae yang berhasil membawakan lagu-lagu hitsnya. Para pengunjung pun terhanyut oleh lantunan musik dan suara dari Elma Dae.
Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan DJ Koko bersama Noraevibes yang mengajak seluruh pengunjung untuk bernostalgia dengan lagu-lagu Kpop generasi 2 hingga 5.
Banyak Kpopers yang datang membawa lightstick dari idol K-pop kesukaannya masing-masing, hingga membawa foto dan bendera berlogo girlgroup atau boygroup kesukaan! ***