• Kamis, 7 Juli 2022

Bilbao Tantang Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

- Jumat, 14 Januari 2022 | 08:01 WIB
Hasil Piala Super Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Club
Hasil Piala Super Spanyol Atletico Madrid vs Athletic Club

FOKUSSATU.ID - Athletic Bilbao berhasil mengalahlan Atletico Madrid pada laga semifinal Piala Super Spanyol dengan skor 1-2.

Laga Atletic Club vs Athletico Madrid berlangsung di Riyadh, Arab Saudi Jujat (24/1/2022) dinihari tadi. Ini merupakan gelaran Piala Super Spanyol yang dilaksanakan di luar negara Spanyol.

Dengan kemenangan itu, makal Bilbao berhak lolos ke final dan bakal menantang Real Madrid. Madrid sebelumnya mengandaskan Barcelona di semifinal, dengan skor 3-2.

Baca Juga: Carabao Cup, Liverpool Tanpa Salah Sulit Kalahkan Arsenal

Pada laga tadi, Atletico Madrid unggul lebih dulu setelah kiper Bilbao, Unai Simon membuat gol bunuh diri pada menit 62. Setelah kebobolan, Athletic Bilbao bangkit lewat dua gol yang dicetak Yeraz Alvarez pada menit 77 dan Nico Williams empat menit berselang.

Selanjutnya, Athletic Bilbao bakal bertemu Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2021-2022 yang berlangsung pada Senin, 17 Januari 2022 dini hari WIB.

Sebelumnya Real Madrid berhasil menang dalam laga El Clasico di Piala Super Spanyol, Kamis dinihari. Laga berlangsung ketat sehingga penentuan juara dilakukan lewat perpanjangan waktu. Madrid akhirnya lolos ke Final setelah unggul dengan skor 3-2 hingga akhir pertandingan.

Baca Juga: Pensiun dari MotoGP, Rossi Kembali Balapan Diatas Roda 4

Madrid dan Bilbao sebelumnya bertemu di Liga Spanyol, dimana Madrid menang mudah dengan skor 2-1.Saat itu Karim Benzema mencetak dua gol kemenangan (4' dan 7'). ***

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

lndonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2023

Rabu, 15 Juni 2022 | 08:46 WIB
X