• Jumat, 20 Mei 2022

Sir Frank Williams, Legenda F1 Pendiri Tim Williams Racing Meninggal

- Minggu, 28 November 2021 | 23:55 WIB
Logo Formula 1 (F1).
Logo Formula 1 (F1).

FOKUSSATU.ID - Sir Frank Williams, pendiri dan mantan kepala tim Formula 1 (F1) Williams Racing, meninggal dunia di usia 79 tahun.

Williams membawa timnya dari gudang karpet kosong ke puncak Formula Satu, dengan meraih 114 kemenangan, 16 kali juara dunia pembalap dan konstruktor, sekaligus menjadi bos tim terlama dalam sejarah olahraga jet darat.

"Setelah dirawat di rumah sakit pada hari Jumat, Sir Frank meninggal dengan tenang pagi ini dikelilingi oleh keluarganya," kata Williams Racing dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu, 28 November 2021.

Baca Juga: Ketua DPR Sebut Perempuan Punya Peran Besar Tangani Covid-19

Baca Juga: Dipermalukan Arema, Persib Melorot ke Posisi 3 Klasemen

Pembalap Williams, George Russell, mengingat Williams sebagai manusia yang benar-benar luar biasa.

Kehidupan Williams menjadi lebih luar biasa dengan kecelakaan mobil mengerikan yang dideritanya di Prancis yang membuatnya terluka parah di bagian kakinya hingga mengalami kelumpuhan.

Tetapi istrinya Virginia memerintahkan agar suaminya tetap hidup dan tekad serta keberaniannya -karakteristik yang mempersonifikasikan kariernya- memungkinkannya untuk melanjutkan cinta dalam hidupnya, meskipun dari kursi roda.

Dia akan tetap dalam perannya sebagai kepala tim Williams selama 34 tahun lebih lanjut sebelum tim keluarga terbesar F1 dijual ke grup investasi Amerika pada bulan Agustus.

Halaman:

Editor: M Taufik

Sumber: Marca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Juara Coppa Italia, Kandaskan Juventus

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:39 WIB
X