• Rabu, 20 Oktober 2021

Miris, Peraih Medali Emas PON XX Papua Asal Jabar Dhea Nazhira Pulang Pakai Angkutan Umum

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:58 WIB
Tangkapan layar video viral atlet PON Jabar Dhea dengan medali emas, yang pulang tanpa dijemput panitia POn Jabar.
Tangkapan layar video viral atlet PON Jabar Dhea dengan medali emas, yang pulang tanpa dijemput panitia POn Jabar.

FOKUSSATU.ID - Peraih medali emas pada PON XX Papua Dhea Nazhira Nuramalina harus pulang dengan menggunakan kendaraan umum bahkan harus dijemput oleh kendaraan dinas polisi.

Peraih medali emas itu pulang usai dijemput ibunya, namun tidak ada pengurus PON Jabar atau dinas terkait yang mendampingi kepulangannya. Video penjemputan oleh polisi di Ciamis pun menjadi viral.

Polisi mengantar Dhea hingga depan pintu rumahnya di Ciamis yang disambut oleh sang ayah dan warga sekitar, sebagai pahlawan PON.

Baca Juga: Pundi Emas Jabar dan Jatim Terus Bertambah, Bersaing Ketat di Klasemen PON XX Papua

Menanggapi peristiwa tersebut Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menuturkan, kepulangan atlet peraih medali emas Cabor Selam PON XX Papua 2021, Dhea Nazhira Nuramalina, menggunakan bus umum merupakan pilihan sang atlet untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

Ridwan Kamil mengatakan Dhea tidak ingin menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia. Sebab, Dhea tidak ingin kepulangannya disambut dengan meriah.

"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa ia ingin bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia," tulis Kang Emil di akun instagram resminya.

"Namun semua ini sudah dievaluasi kepada KONI provinsi dan kota/kabupaten agar berkoordinasi dengan lebih matang, sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," imbuhnya. ***

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X