• Minggu, 17 Oktober 2021

Guru Madrasah Ini Sukses Sumbang Emas untuk Jabar di Cabor Gulat Gaya Bebas

- Senin, 11 Oktober 2021 | 22:09 WIB
Atlet gulat putri Jawa Barat Dewi Atiya  (ist)
Atlet gulat putri Jawa Barat Dewi Atiya (ist)

FOKUSSATU.IDJawa Barat berhasil menambah pundi-pundi emas di ajang Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021. Kali ini, Jabar menambah emas dari cabang olahraga gulat.

Pada cabor ini, atlet Jawa Barat Dewi Atiya berhasil mempersembahkan emas untuk Jawa Barat pada kategori Gaya Bebas Gulat Putri Kelas 57 kg, Sabtu 9 Oktober 2021, di Gor Head Sai, Kabupaten Merauke, Papua.

Atas pencapaian tersebut, perempuan yang berprofesi sebagai guru di MTsN 1 Kuningan ini mengaku senang karena sudah mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat. Ia pun berharap, Jabar lebih banyak memunculkan atlet-atlet gulat terutama putri.

Baca Juga: Rekor Baru Angkat Besi Banyak Tercipta di PON XX Papua

“Mudah-mudahan lebih banyak muncul lagi, apalagi atlet perempuan,” ucap Dewi yang juga merupakan salah seorang andalan Indonesia cabang gulat di Asian Games 2018.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, H. Adib mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih oleh salah seorang guru madrasah tersebut.

"Keluarga besar Kementerian Agama Jawa Barat tentunya bangga atas prestasi yang telah diraih dan menjadi kontribusi yang sangat penting bagi perolehan medali emas bagi Jawa Barat pada PON XX Papua," ujar Adib.

Adib pun mengucapkan selamat atas prestasi medali emas yang diraih oleh Dewi Atiya, guru MTs N 1 Kuningan pada cabang Gulat PON XX Papua. "Semoga medali emas ini bisa dijadikan penyemangat bagi guru madrasah lainnya dan merupakan upaya untuk menciptakan Jabar Juara Lahir Batin," pungkasnya. (***)

Baca Juga: Jabar Kokoh Dipuncak Klasemen PON XX Papua Usai Tambah 5 Emas

Halaman:

Editor: Asep Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Thomas Indonesia Melaju ke Final Menantang China

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:09 WIB

Hadapi Torino, Napoli Kehilangan Manolas

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:44 WIB

Benzema Impikan Main Bareng Mbappe di Real Madrid

Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:33 WIB

Bonus Ratusan Juta Menunggu Atlet PON Asal Jabar

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:33 WIB

Jabar Berhasil Pertahankan Juara di PON XX Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:19 WIB
X