• Kamis, 23 September 2021

Fakta Menarik Munchen di Liga Champion, Muller Cetak 7 Gol ke Gawang Barca

- Rabu, 15 September 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi Liga Champions. (PIXABAY/Taken)
Ilustrasi Liga Champions. (PIXABAY/Taken)

FOKUSSATU.ID - Bayern Munchen kembali membuktikan diri sebagai tim yang selalu mengalahkan Barcelona di Liga Champion. Pertemuan terakhir di pemjukaan Liga Champion, Muller dkk mencukur Barcelona tiga gol tanpa balas.

Munchen memiliki catatan impresif dalam kompetisi Liga Champion, terutama saat bertemu dengan Barcelona. Sang Kapten Thomas Muller bahkan mencatatkan diri sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Barca. Dari enam pertemuan, tujuh gol ia ciptakan.

"Saya suka mencetak gol melawan Barca," ujar Muller dikutip dari fcbayern.com.

Baca Juga: Hasil Liga Champion, Munchen Cukur Barca dengan Skor 0-3

"Jika melihat statistik, mungkin itu masalahnya. Itu karena Barcelona suka bermain sepak bola terbuka, dan sebagai seorang penyerang, Anda mendapatkan satu atau dua yard ekstra di depan pertahanan sebagai hasilnya," tambah Muller.

Ada beberapa fakta menarik Bayern Munchen di ajang Liga Champion. Berikut faktanya ;

1. Memperpanjang rekor tidak pernah kalah dalam 18 kali pertandingan awal pembuka Liga Champion sejak kemenangan kandang 2-1 di Stadion Olimpiade melawan Celtic di musim 2003/04.

2. Bayern mencetak gol di pertandingan UCL ke-23 berturut-turut. Thomas Müller membuka skor di Barcelona. Ini adalah rekor klub terbaru.

Baca Juga: Liga Champion, Pelatih Manchester United Ungkap Kekecewaan usai Ditaklukan Young Boys

3. Robert Lewandowski mencetak dua gol melawan Barcelona dan menambah jumlah golnya di Liga Champions menjadi 75, ketiga di papan peringkat sepanjang masa di belakang Lionel Messi (120) dan Cristiano Ronaldo (135). Lewandowski mencetak gol dalam pertandingan kompetitif ke-18 berturut-turut untuk Bayern.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Terkini

Ini Arti Logo dan Maskot PON XX Papua 2021

Kamis, 23 September 2021 | 10:26 WIB

Messi Resmi Dicoret dari Skuat PSG Lawan Metz

Rabu, 22 September 2021 | 23:11 WIB

Striker Andalan Bayern Munchen Diserang Virus

Rabu, 22 September 2021 | 00:10 WIB
X