• Kamis, 23 September 2021

Penting Untuk Dipahami ! Dimana Petani atau Peternak Memiliki Pensiunan? Carilah di Jabar dan bank bjb

- Minggu, 12 September 2021 | 16:37 WIB
bank bjb bersama Kelompok Ternak Haji Aang Gunawan di Bandung menyepakati perjanjian kerja sama kemitraan Budidaya Penggemukan Sapi.
bank bjb bersama Kelompok Ternak Haji Aang Gunawan di Bandung menyepakati perjanjian kerja sama kemitraan Budidaya Penggemukan Sapi.

FOKUSSATU.IDbank bjb memberikan program pensiun bagi peternak atau DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan). Hal ini penting untuk mulai dipahami peternak agar masa tua mereka terjamin dan sejahtera, jadi kalo mencari dimana petani atau peternak yang memiliki pensiunan carilah di jawa barat dan bank bjb.

bank bjb bersama Kelompok Ternak Haji Aang Gunawan di Bandung menyepakati perjanjian kerja sama kemitraan Budidaya Penggemukan Sapi.

Ikatan kemitraan ini diikat melalui Penandatanganan Kerja Sama Kemitraan Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada mitra binaan bersama Kelompok Ternak Haji Aang Gunawan di Hotel Kytos Jalan Setiabudi Bandung, pada 8 September 2021

Baca Juga: Optimalkan Program JKS dan Kartu Indonesia Sehat, Bank bjb Jalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Sukajadi Taupan S W dengan Haji Aang Gunawan. Penandatanganan PKS turut dihadiri oleh Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 1 bank bjb Andy Rachman, Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Barat Drs. Benny Bachtiar , M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ir. Jafar Ismail M.M serta para peternak Mitra Binaan Haji Aang Gunawan.

Peternakan Haji Aang Gunawan merupakan peternakan tradisional yang dikelola sendiri dibantu oleh beberapa orang karyawan.

Memulai usaha dari tahun 2004 dengan mendirikan usaha perdagangan daging sapi potong di pasar Kopo Sayati, lalu pada tahun 2008 membuka usaha peternakan penggemukan sapi di daerah Nanjung Margaasih seluas lebih dari 4.000m² dengan kapasitas kendang dapat menampung sebanyak 600 ekor sapi.

Pengembangan terus dilakukan setiap tahunnya hingga saat ini kapasitas kandang dapat menampung hingga 1.000 ekor sapi yang tersebar di tiga lokasi di antaranya yaitu Kandang Nanjung yang dapat menampung hingga 600 ekor sapi, kandang Margaasih dapat menampung sampai dengan 180 ekor sapi dan kandang Pangalengan yang dapat menampung sebanyak 220 ekor sapi

Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Kelompok Ternak Haji Aang Gunawan ini sebagai bagian dari wujud kongkret dukungan bank bjb terhadap program petani milenial yang digagas oleh Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Wiera Fokussatu

Tags

Terkini

Klaster Pangan Binaan Bank Indonesia Panen Padi Organik

Senin, 20 September 2021 | 15:05 WIB

Utang Lebihi Setengah Aset Negara, Pemerintah Yakin Aman

Senin, 20 September 2021 | 01:09 WIB

Tingkatkan Layanan, bank bjb Rebranding bjb Prioritas

Jumat, 17 September 2021 | 17:43 WIB

DPR Minta OJK Moratorium Pinjol

Rabu, 15 September 2021 | 23:06 WIB
X