Bidik Pembeli Mobil Pertama secara Online, SEVA Catatkan Penjualan Lebih dari 3.500 Unit Mobil di Kuartal 1 2024

photo author
- Minggu, 23 Juni 2024 | 14:58 WIB
SEVA Catatkan Penjualan Lebih Dari 3.500 Unit Mobil di Kuartal 1 2024, Meningkat 25% Dari 2024 (21/6). (Ist)
SEVA Catatkan Penjualan Lebih Dari 3.500 Unit Mobil di Kuartal 1 2024, Meningkat 25% Dari 2024 (21/6). (Ist)

FOKUSSATU.ID -- PT Astra Auto Digital meluncurkan platform pencarian mobil terbaru melalui aplikasi dengan nama SEVA.

Brand SEVA sendiri merupakan sebuah
platform pencarian mobil baru yang tentunya sangat menyesuaikan dengan kemampuan finansial konsumen.

Meski baru hadir di tengah masyarakat, namun platform ini mendapat kepercayaan yang cukup tinggi dari konsumen. Pada Kuartal 1 2024, SEVA mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil, atau mengalami peningkatan 25% dibandingkan periode yang sama di tahun 2023 yakni, sebanyak 2.800 unit mobil.

Baca Juga: Melalui Layanan Perbankan Inovatif, bank bjb Komitmen Dukung Kemajuan Ekonomi Desa

Selain itu, Gross Merchandise Value (GMV) penjualan unit mobil mencapai Rp 1,6 triliun, meningkat 32% dari Kuartal 1 2023 senilai Rp 1,2 triliun.

Tentunya pencapaian ini dikatakan Handoko Liem selaku CEO SEVA tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen, terutama bagi mereka yang melakukan pembelian mobil pertama mereka secara online.

"Sebagai platform pencarian mobil yang mengedepankan finance-first, SEVA menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu, car discovery, loan calculator, dan instant approval. Dan ini sangat memudahkan konsumen dalam memilih mobil," katanya saat acara Astra Financial Media Workshop 2024 di Bandung.

Baca Juga: Soal Pengelolan Sampah, Andi Zabidi Dorong Pemprov Jabar Memaksimalkan Peran BUMD

Handoko Liem pun berharap, dengan hadirnya platform SEVA ini konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya bisa mendapatkan pengalaman membeli mobil secara online dengan mudah, aman dan nyaman.

Berdasarkan data penjualan SEVA, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) dari Toyota dan Daihatsu, yaitu, Toyota New Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sigra.

Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial SEVA terintegrasi dengan layanan keuangan dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF) serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).

SEVA menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan mitra terpercaya, yaitu: Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.

Melalui kampanye #UdahSaatnyaPunyaMobil, SEVA memberikan edukasi bagi konsumen
mengenai keamanan dan kenyamanan berkendara mobil dengan keluarga, terutama untuk perjalanan jarak jauh maupun untuk berusaha. ***

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Fazar Kurniawan

Sumber: fokussatu.id

Tags

Rekomendasi

Terkini

5 Cara Menata Lemari Pakaian agar Lebih Rapi dan Efisien

Jumat, 26 September 2025 | 13:35 WIB
X