• Minggu, 17 Oktober 2021

PMS Lakukan Aksi Sosial Kemasyarakatan

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:46 WIB
PMS bantu pelaksanaan vaksinasi  (Foto : Dokumentasi )
PMS bantu pelaksanaan vaksinasi (Foto : Dokumentasi )

FOKUSSATU.ID - Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang berdiri sejak tahun 1932, yang anggotanya kebanyakan pengusaha. Dari awal pandemi sudah melakukan sosial hingga sekarang dimasa pandemi terus melakukan sosial yang bekerjasama dengan pemerintah Kota, PMI, TNI dan POLRI.

“Kami selalu mendukung program pemerintah kota terutama TNI dan POLRI. Dari awal era pandemi bersama PMI Surakarta membagi APD, inspektan, hand sanitizer karena saat itu sulit didapat maka kami menyiapkan APD,”ujar Wakil Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta, Sumartono Hadinoto saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Oktober 2021.

Baca Juga: Dinilai Akan Merugi, Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jadi Sorotan Para Pakar

Sumartono mengatakan disamping itu juga kami membantu pemkot memberikan tempat cuci tangan di sekolah sekolah dan membenahi MCK sekolah karena akan dilakukan pembelajaran tatap muka. Selanjutnya kami membantu melaksanakan kegiatan vaksinasi sebanyak lima kali.

“Pertama kali melaksanakan vaksin bekerjasama dengan POLRES, kemudian membantu pemerintah kota, TNI dan Polri. Karena jalur untuk kegiatan vaksinasi ini hanya tiga yaitu pemerintah kota melalui dinas kesehatan lalu TNI dan Polri yang sering dikenal dengan sebutan serbuan vaksin. Jadi untuk vaksin hingga saat ini di Solo sudah mencapai 100 persen,”paparnya.

Baca Juga: Tindaklanjut Kasus Warga Terdampak, DPRD Kota Cimahi Kecewa Tidak Hadirnya Pihak KCIC

Kemaren kami bekerjasama dengan Yakum sebanyak 20.000 vaksin dan terakhir dengan Niaga. Hari ini sampai tiga hari kebelakang kami bekerjasama dengan Yayasan Bidadari Jakarta yang mana Yayasan ini menggandeng TNI Kostrad sebanyak 2500 vaksin.

“Jadi PMS sudah mengeluarkan puluhan ribu vaksin. Kami berharap dengan membantu pemerintah melaksanakan vaksinasi semoga herd imunity segera tercapai. Sehingga pandemi ini cepat selesai,”ujarnya.

Perlu diketahui, lanjut Sumartono menjelaskan, PMS beranggotakan sebanyak 3000 anggota dan Perkumpulan Masyarakat Surakarta dulunya berasal dari gabungan enam organisasi Tionghoa yang dikenal kini bernama Chuan Min Kung Hui.

Halaman:

Editor: Kusnad Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X