• Jumat, 20 Mei 2022

Manchester City Tak Terbendung di Liga Inggris, Kalahkan Chelsea 1-0

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:43 WIB
Kevin de Bruyne mencetak gol untuk Manchester City (Mancity.com)
Kevin de Bruyne mencetak gol untuk Manchester City (Mancity.com)

FOKUSSATU.ID - Manchester City semakin menjauh dari kejaran tim lain di Liga Inggris di klasemen Premier League. Kemenangan atas Chelsea, Sabtu malam (15/1/2022) membawa City menjauh dengan jarak 13 poin dari peringkat dua, Chelsea.

Bermain di Etihad Stadium, pasukan Pep Guardiola mampu meredam permainan dan taktik Thomas Tuchel. Lewat gol satu-satunya dari Kevin de Bruyne, City menang dan mengoleksi 56 poin.

Kekalahan ini juga kurang baik buat Chelsea. Tim London itu bakal disalip Liverpool yang kini mengoleksi 42 poin, hanya beda satu poin dari Chelsea.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini, Aston Villa vs Manchester United, Ajang Pembalasan Steven Gerard

Padahal kemenangan atas Manchester City dapat mempertahankan asa untuk tetap dapat bersaing mengejar juara Premier League musim 2021/2022. Kini justru perebutan peringkat dua dan tiga Liga Inggris yang bakal semakin ketat.

Dalam beberapa laga terakhir, Chelsea memang tidak seberuntung Manchester City. Tuchel memang sedang kurang oke, hanya empat kali menang dalam 11 pertandingan di liga sejak November lalu (6 imbang, 1 kalah).

Dalam lima pertemuan sejauh ini, Chelsea merebut tiga kemenangan dan dua kali kalah. Sebagai catatan, Tuchel baru bisa mengalahkan Pep Guardiola sejak ia menangani Chelsea. Sebelumnya, manajer asal Jerman itu empat kali kalah dan sekali imbang dalam lima pertemuan kontra Guardiola.

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Bola Hari Ini, Persela Lamongan vs Persija Jakarta

Kevin de Bruyne, pemain Manchester City mengatakan sangat menantikan pertemuan dengan Chelsea di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Juara Coppa Italia, Kandaskan Juventus

Kamis, 12 Mei 2022 | 08:39 WIB

Indonesia Bungkam Timor Leste, Skor 4-1

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:51 WIB
X