• Sabtu, 4 Desember 2021

Kekerasan Fans Sepak Bola Meningkat, Pemerintah Prancis Akan Tingkatkan Keamanan di Dalam Stadion

- Kamis, 25 November 2021 | 00:40 WIB
Ilustrasi fans sepak bola. (PIXABAY)
Ilustrasi fans sepak bola. (PIXABAY)

FOKUSSATU.ID - Prancis harus segera meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepak bolanya, kata Menteri Dalam Negeri negara itu Gerald Darmanin.

Pernyataan tersebut disampaikan Darmanin setelah pertemuan dengan Menteri Olahraga Roxana Maracineanu akiba meningkatnya kekerasan penggemar sepak bola di stadion.

Baca Juga: Kemenangan Chelsea Atas Juventus Terasa Mahal setelah Kante dan Chilwell Cedera

Baca Juga: Conte Ingin Gali Potensi Ryan Sessegnon yang Tenggelam di Tottenham

Darmanin mengatakan pihak berwenang Prancis akan memeriksa area-area seperti memberlakukan larangan pada pendukung dan stadion, memiliki lebih banyak kamera pengintai di sekitar venue, dan mengklarifikasi siapa yang akan memiliki wewenang untuk membatalkan pertandingan jika terjadi kekerasan penggemar.

Pertemuan Darmanin terjadi setelah pertandingan Minggu antara Olympique Lyonnais dan Olympique Marseille dibatalkan karena kerusuhan penonton.

Komisi Disiplin Liga Prancis (LFP) pada hari Senin mengatakan bahwa Lyon akan memainkan pertandingan kandang Ligue 1 mereka secara tertutup sampai ada aturan tentang insiden pada 8 Desember setelah penyelidikan.

"Kami perlu mencapai kesimpulan untuk memastikan kami dapat mencegah hal-hal seperti itu terjadi lagi, sehingga sepak bola tetap menjadi acara yang populer," kata Darmanin kepada wartawan.**

Editor: M Taufik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS Sleman Menangi Laga vs PSIS, Skor 2-1

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:33 WIB

Carrick Memutuskan Mundur dari Manchester United

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:50 WIB
X