• Rabu, 1 Desember 2021

Skandal Pelecehan di Liga Sepak Bola Wanita AS, Pelatih Chicago Red Stars Mundur

- Selasa, 23 November 2021 | 23:53 WIB
Ilustrasi pelecehan. (PIXABAY)
Ilustrasi pelecehan. (PIXABAY)

FOKUSSATU.ID - Skandal pelecehan di kompetisi sepak bola wanita Amerika Serikat atau National Women's Soccer League (NWSL) terus terungkap, kali ini ditandai dengan pengunduran diri pelatih Chicago Red Stars, Rory Dames.

Rory Dames dituduh telah melakukan pelecehan secara emosional dan verbal. Kasus ini terungkap ke publik setelah Washington Post mengabarkan sang pelatih terlalu berlebihan saat mengumpat anak asuhnya.

Pemicu utama bagi Dames untuk meninggalkan posisinya di Red Stars adalah penyelidikan yang dilakukan oleh The Washington Post, yang mengklaim bahwa perilaku pelatih diduga berkisar dari melecehkan anggota tim secara verbal hingga melampaui batas dari apa yang diizinkan di luar lapangan dalam diri seorang pemain.

Baca Juga: Buntut Sikutan Berdarah kepada Pemain Pistons, LeBron James Dihukum 1 Pertandingan

Baca Juga: Sergio Ramos Berpeluang Debut Bersama PSG di Kandang Man City

Menurut The Washington Post, beberapa tuduhan pelecehan yang termasuk dalam laporan adalah: Mengirim SMS kepada pemain setiap saat, meminta pemain untuk menghabiskan waktu saat makan siang dan makan malam dengannya yang menurutnya wajib.

Kemudian bercanda bahwa pemain Asia harus lebih pintar daripada bagaimana dia bermain, berkomentar kepada pemain religius tentang liburan mereka, menyebut pemain dari Appalachia "sampah trailer".

Lalu mengomentari penampilan pemain, menahan waktu istirahat keluarga untuk pemain karena penampilannya selama pertandingan dan, pada satu contoh, diduga mencadangkan pemain setelah dia memperkenalkannya kepada pacarnya.

Dames, yang kurang dari 48 jam lalu memimpin Red Stars ke dalam pertandingan perebutan gelar di mana Chicago kalah dari Washington Spirit, adalah pelatih NWSL keempat tahun ini yang dipecat karena tuduhan pelanggaran.

Halaman:

Editor: M Taufik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Drawing dan Jadwal Piala Dunia Antarklub 2021

Selasa, 30 November 2021 | 23:06 WIB

Casillas Kritisi Penghargaan Ballon d'Or untuk Messi

Selasa, 30 November 2021 | 22:46 WIB

Chelsea Klub Terbaik Tahun Ini Versi Ballon d'Or

Selasa, 30 November 2021 | 09:38 WIB

Raih Ballon d'Or, Ini Rekor Luar Biasa dari Messi

Selasa, 30 November 2021 | 07:48 WIB

Messi Raih Ballon d'Or ke Tujuh, Lewandowski Runner-up

Selasa, 30 November 2021 | 06:24 WIB

BRI Liga 1 Malam Ini, Persija vs Borneo FC

Senin, 29 November 2021 | 16:10 WIB
X