• Rabu, 20 Oktober 2021

MotoGP, Bagnaia Belum Menyerah Mengejar Poin Quartararo

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:35 WIB
Pembalap MotoGP tim Ducati Francesco Bagnaia  ( Motogp.com).
Pembalap MotoGP tim Ducati Francesco Bagnaia ( Motogp.com).

FOKUSSATU.ID - Balapan MotoGP menyisakan tiga race. Fabio Quartararo menempati puncak klasemen MotoGP sementara posisi dua adalah Francesco Bagnaia. Selisih poin keduanya adalah 52 poin.

Dengan sisa tiga balapan, jika Bagnaia memenangkan podium, maksimal poin yang dapat dikejar mencapai 75. Cukup bagi Bagnaia untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Itu pun jika Quartararo sama sekali tidak mendapatkan poin.

Meski mustahil mengejar poin nomor satu, pembalap tim Ducati, bersikeras belum mau menyerah untuk mencapai posisi satu diakhir musim.

Baca Juga: Miris, Peraih Medali Emas PON XX Papua Asal Jabar Dhea Nazhira Pulang Pakai Angkutan Umum

Bagi Quartaro sendiri, memenangkan podium sekali lagi saja, ia sudah mengunci juara MotoGP 2021. Bagi Bagnaia, saat ini ia merasa nyaman meski berada di posisi dua. Sebab ia dalam posisi mengejar bukan dikejar. Beban menurutnya justru ada di pundak tim Yamaha.

"Saya lebih santai daripada Fabio," jelas pembalap berusia 24 tahun itu setelah naik podium ketujuh tahun ini di Sirkuit Amerika, dikutip dari Motogp.com.

"Yang pasti, saya tidak akan menyerah. Fabio tahun ini telah melakukan pekerjaan yang hebat. Dia yang tercepat di awal balapan dan kemudian menjadi yang paling konstan hingga finish. Dia benar-benar pebalap hebat. Jadi, pasti, dia akan memiliki kemungkinan untuk menang," tambahnya.

Baca Juga: Alejendro, Viral Suporter Bocil Penyemangat Tim Thomas Indonesia di Denmark

Ia mengakui jika tim nya diawal race kurang beruntung, namun dalam tiga balapan terakhir, Bagnaia sudah menemukan performa terbaiknya.

Halaman:

Editor: Teguh Fokussatu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X